Makanan zaman sekarang menggugah selera ya. via: www.pulseheadlines.com

Memiliki tubuh yang sehat pastinya menjadi keinginan setiap orang bukan? Tapi dalam mencapainya terlihat sulit ketika memiliki gaya hidup yang tidak sehat. Malah saat ini pilihan makanan yang beragam dan kemudahan dalam hidup membuat para remaja kurang peduli mengenai pentingnya menjaga pola hidup sehat bagi diri mereka sendiri.

Kebiasaan begadang dan tidur larut malam, kurangnya aktifitas gerak, serta mengkonsumsi makanan tidak sehat, dan olahraga tidak teratur menyebabkan tubuh tidak berenergi, kurang fokus dalam belajar, dan dapat mengakibatkan kemampuan otak menurun.

Kebiasaan ini tentunya akan mempengaruhi gen dan bisa diturunkan ke generasi berikutnya berupa penyakit tidak menular, Teman Setia! Banyak yang beranggapan bahwa penyakit akan datang saat mereka menjelang tua. Eitttss… pemikirin yang seperti itu salah besar loh teman setia, karena penyakit tidak akan memandang siapa dan berapapum usianya. Nah oleh karena itu , setiap orang perlu menerapkan gaya hidup sehat untuk mendapatkan berbagai manfaat kebaikan.

Sebenarnya kalau memiliki kemauan yang kuat gaya hidup sehat bisa diterpkan, lho. Gaya hidup sehat untuk remaja ini dapat dimulai dengan menerapkan pola makan yang sehat, berlatih olahraga secara teratur, mencukupi kebutuhan tidur dengan baik, dan mempertahankan berat badan yang sehat. Bukan hanya itu, gaya hidup sehat untuk remaja juga perlu memperhatikan keseimbangan antara kesehatan fisik, mental, dan emosional.

Dikutip dari rsud.bulelengkab.go.id, yuk intip manfaat memiliki pola hidup yang sehat:

  • Kebugaran akan tetap terjaga

Hidup sehat akan berpengaruh kedalam fungsi-fungsi tubuh kita. Di mana kebugaran tubuh kita akan tetap terjaga dengan baik.

  • Tampil lebih menarik

Gaya hidup sehat membuat tubuh kita terlihat lebih bugar dan segar, yang nantinya kita dapat tampil menarik dihadapan orang banyak.

  • Menghemat biaya obat-obatan

Kebugaran tubuh yang baik akan membuat kita tidak perlu sering-sering mengeluarkan biaya lebih dalam membeli obat-obatan.

  • Meningkatkan rasa percaya diri

Dengan tubuh yang sehat, maka membuat tubuh menjadi lebih berstamina dan bersemangat dalam menjalankan aktivitas. Tubuh yang sehat akan terpencar dari aura wajahnya, karena itu secara otomatis akan menambah rasa percaya diri dengan orang-orang di lingkungan sekitar.

  • Hidup menjadi lebih sehat

Dengan menerapkan pola hidup sehat, maka secara otomatis akan banyak dampak positif yang akan dirasakan pada tubuh, karena makanan dan minuman yang sehat serta menghindari kebiasaan negatif, seperti merokok, begadang, dan sebagainya.

About Post Author

Bagikan Dengan Sekali Klik: