Rest Area termegah di Indonesia yang terletak di ruas tol Solo-Semarang Km 456 ini belakangan menjadi ramai wisatawan. Dengan lahan seluas 3,3 ha, bangunan ini berada di kedua sisi Tol Semarang-Solo yang dihubungkan dengan sky bridge atau jembatan penghubung. Kemegahan Resta Pendopo yang berlokasi tidak jauh dari Exit Tol Salatiga ini bisa dinikmati oleh pengendara dari arah Semarang ke Solo maupun sebaliknya. Disisi lain juga terdapat berderet Gunung Merbabu, Merapi, Ungaran, Sindoro dan Sumbing yang menawan. Selain pemandangan, arsitektur bangunan Resta Pendopo juga tidak kalah menarik. Hal ini terlihat dari perpaduan desain tradisional dan modern, dimana keramik dan motif batik di beberapa sisi bangunan dapat difungsikan sebagai spot foto.

Disebut sebagai rest area yang memiliki suasana seperti mal, di lokasi ini pengunjung bisa mengunjungi berbagai kios dan wisata kuliner. Dengan merangkul UMKM dari Kota Semarang, Salatiga, Boyolali, Solo serta kabupaten lainnya di area sekitar tol, ragam kuliner khas daerah Jawa Tengah tersebut telah melewati proses kurasi sehingga rasa dan kualitasnya terjamin. Tak hanya makanan lokal, beberapa gerai waralaba kekinian juga bisa ditemukan di sana, yang membuat pengunjung semakin merasa dimanjakan. Tidak heran jika pengendara yang singgah di Resta Pendopo Km 456 akhirnya tergoda untuk berbelanja oleh-oleh atau sekedar jajan.

Resta pendopo juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai diantaranya area parkir yang luas, toilet yang bersih dan nyaman, mushola, tempat penginapan serta SPBU.

Sejak awal dibangun hingga difungsikan pada bulan Agustus 2020 lalu, Resta Pendopo Km 456 memang direncanakan untuk menjadi destinasi yang unik dan menarik. Oleh karenanya tidak diragukan lagi jika Resta Pendopo Km 456 mendapat penghargaan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai Rest Area Terbaik di Indonesia.

About Post Author

Bagikan Dengan Sekali Klik: