KBRN, Jakarta: Film John Wick yang dibintangi aktor ternama Keanu Reeves telah tayang sejak 2014 lalu. 

Disutradarai oleh Chad Stahelski, John Wick: Chapter 1 mengisahkan upaya balas dendam seorang mantan pembunuh bayaran yang baru saja kehilangan istri tercintanya. 

Berkat kesuksesannya, pihak produksi kemudian memutuskan untuk menggarap dua film sekuelnya yang berjudul John Wick: Chapter 2 (2017) dan John Wick: Chapter 3-Parabellum (2019). Bahkan John Wick: Chapter 4 yang rencananya tayang 2022 mendatang. 

Sinopsis film

Kisah film ini bermula saat mantan pembunuh bayaran bernama John Wick (Keanu Reeves) baru saja kehilangan istrinya Helen (Bridget Moynahan) karena penyakit kronis.

Sebelum meninggal, Helen memberikan hadiah terakhir untuk John berupa seekor anak anjing bernama Daisy. Ia berharap, Daisy bisa membantu sang suami mengatasi kesedihannya.

Suatu hari, saat sedang berada di pom bensin, John bertemu dengan trio gangster Rusia yang dipimpin oleh anak muda bernama Losef (Alfie Allen). Losef yang melihat mobil vintage Ford Mustang Mach 1 milik John pun berusaha keras untuk membeli mobil tersebut. Akan tetapi, John menolak untuk menjualnya.

Rupanya, para mafia itu tak menyerah dan masuk ke rumah John untuk mencuri mobilnya dan bahkan membunuh Daisy. John kemudian mendapat informasi dari temannya Aurelio (John Leguizamo) bahwa Losef adalah putra Viggo Tarasov (Michael Nyqvist), kepala mafia Rusia di New York.

John tentunya mengenali nama tersebut karena dia pernah bekerja untuk Viggo. Ketika John ingin pensiun dan menikahi Helen, Viggo bahkan memberinya tugas yang sangat berat untuk John.

John yang merasa kehidupannya terusik pun kemudian berniat membalas dendam. Melihat hal tersebut, Viggo pun mencoba membujuk John. Namun, bujukan tersebut ditolak mentah-mentah oleh John. (Buy) 

Bagikan Dengan Sekali Klik: