KBRN, Jakarta: Ketua Satgas Covid-19 Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), Prof. Zubairi Djoerban mencermati banyaknya warga yang mudik ke kampung halamannya, bahkan menerobos posko penyekatan yang telah dijaga aparat kepolisian.

“Janganlah kita merasa tenang karena belum seperti India atau Malaysia. Pasalnya, dengan melihat banyaknya orang yang menerobos mudik, tentu akan ada gelombang Covid-19 yang datang,” kata Prof. Zubairi di akun Twitternya yang dilihat RRI.co.id, Selasa (11/5/2021). 

Prof. Zubairi tak berharap gelombang Covid-19 itu bakal besar. “Tapi antisipasi kan perlu. Jangan anggap remeh,” tegasnya.

Sebelumnya, sejumlah pemudik kembali memadatkan Jalur mudik perbatasan Bekasi-Karawang, tepatnya di titik penyekatan jalur pantura Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, pada Senin (10/5/2021) malam. 

Kondisi padat pemudik tersebut telah belangsung sejak pukul 21:00 WIB dengan didominasi oleh kendaraan roda dua. Bahkan, petugas penjagaan Pos Penyekatan di Kedungwaringin tersebut kewalahan untuk melakukan pemeriksaan. (foto: Antara)

Bagikan Dengan Sekali Klik: