KBRN, Jakarta : Perjuangan dua atlet Indonesia, Lalu Muhammad  Zohri dan Sapwaturrahman masih belum memuaskan selama penampilannya pada World Athletics Continental Tour Gold- Ready Steady Tokyo 2021, yang sekaligus babak kualifikasi Olimpiade di Japan National Stadium Tokyo, Minggu (9/5/2021).

Sprinter merah putih Lalu M Zohri yang sudah meraih tiket ke Olimpiade Tokyo 2021 tetap berusaha maksimal selama babak final Lari Nomor 100 M putra, meskipun hasil akhirnya hanya menduduki peringkat ke-7 dengan mencatat waktu 10,45 detik. Padahal sebelumnya saat babak penyisihan heat (pertama) pelari asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ini sempat mencatat waktu 10,34 detik.

“Saya memohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia,karena belum dapat memberikan yang terbaik dalam tes ivent kualifikasi Olimpiade ini,” kata Zohri usai lombadalam World Athletics Continental Tour Gold- Ready Steady Tokyo 2021, Minggu (9/5/2021) malam.

“Alhamdulillah saya senang sekali dapat (tampil) dalam satu lintasan dengan idola saya pelari Justin Gatlin (Amerika Serikat),semoga kedepannya saya bisa bersaing ketat dengan dia (Justin Gatlin) dan bisa mengalahkannya, mohon doanya,” harapan Zohri dalam video yang diterima Radio Republik Indonesia (RRI).

Catatan waktu yang diraih Zohri di Jepang ini masih jauh dari waktu terbaiknya. Pasalnya, dalam Kejuaraan Dunia Atletik Junior 2019, Zohri mencatat waktu 10,18 detik. Ini merupakan penampilan perdana Zohri di ajang event internasional setelah kurang lebih 6 bulan pemulihan pasca operasi meniscus.

BACA JUGA :

Hasil Sapwaturrahman Juga Belum Memuaskan di Tokyo

Hasil kurang memuaskan dicatatkan atlet lompat jauh Sapwaturrahman yang untuk pertama kalinya tampil di ajang internasional di masa pandemi, Sapwa hanya mampu mencapai lompatan sejauh 7,22 Meter diposisi kedelapan. Lompatan Sapwa ini masih jauh dari harapan, mengingat raihan terbaiknya pada saat tampil di SEA Games Filipina 2021 dengan catatan 8,09 Meter.

Sapwa yang gagal meraih tiket ke Olimpiade Tokyo 2021 meminta maaf kepada masyarakat Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doanya. Dan, saya juga ingin mengucapkan mohoh maaf sebesarnya atas segala kekurangan. Inilah hasil yang maksimal yang sudah kami berikan bersama Lalu. Apapun yang menjadi kendalanya ke depannya kami akan terus memperbaiki sehingga lebih baik kd depan,” ujar Sapwa.

Sebelumnya, Ketua Umum PB PASI, Luhut Binsar Pandjaitan mengharapkan Sapwaturrahman untuk bisa meraih tiket ke Olimpiade Tokyo 2021 dengan menembus lompatan sejauh 8,22 meter.

Harapan yang sama juga ditargetkan kepada Zohri meski telah meraih tiket ke Olimpiade, pelari andalan asal NTB ini dapat mencatatkan waktu terbaiknya selama ivent World Athletics Continental Tour Gold- Ready Steady Tokyo.

Bagikan Dengan Sekali Klik: