KBRN, Jakarta: Bayern Munchen berhasil memastikan diri tampil sebagai juara Bundesliga Jerman musim kompetisi 2020–2021 setelah rival terdekat RB Leipzig kalah 2–3 dari rival mereka Borussia Dortmund pada hari, Sabtu (8/5/2021), malam.

Dua gol Jadon Sancho dan Marco Reus memastikan Dortmund mengamankan tiga poin penuh, sementara Leipzig hanya mampu membalas melalui Lukas Klostermann dan Daniel Olmo.

Kekalahan itu membuat Leipzig mengoleksi 64 poin di peringkat kedua. Dengan tersisa dua laga, Leipzig tak akan mampu mengejar Bayern yang sudah memiliki 71 poin.

Bayern sendiri sejatinya akan menghadapi Borussia Moenchengladbach di Allianz Arena malam ini. Namun, hasil dari laga tersebut tidak akan memengaruhi mereka untuk mengunci gelar Bundesliga musim ini.

Denghan hasil ini, perebutan tiga tiket Liga Champions yang tersisa setelah satu dipastikan milik Bayern Munchen menjadi makin seru.

Leipzig di posisi kedua tinggal memerlukan 2 poin dari dua laga sisa untuk memastikan minimal finis di posisi keempat atau slot terbawah jatah tiket Liga Champions. Peringkat ketiga dihuni Wolfsburg setelah menang 3–0 atas Union Berlin dengan nilai 60 dan Dortmund (58) naik ke posisi keempat. 

Namun, posisi Dortmund masih bisa melorot lagi ke posisi kelima jika Eintracht Frankfurt menundukkan Mainz 05 pada Minggu (8/5/21) malam.

Bayern Munchen secara resmi memenangi gelar Bundesliga Jerman ke-31-nya sepanjang sejarah. Semakin membuat rekor Munchen kian gila, mereka sudah memenangi Bundesliga Jerman secara berturut-turut dalam sembilan musim terakhir.

Terakhir kali ada tim selain Bayern Munchen yang bisa juara Bundesliga Jerman adalah Borussia Dortmund pada musim 2011/12. Setelah itu, selalu Bayern Munchen jadi juara Bundesliga Jerman hingga musim ini.

Mereka merupakan peraih juara Bundesliga terbanyak di antara klub-klub lainnya.

Gelar ini juga menjadi gelar ketujuh dan terakhir bagi Hansi Flick bersama Die Roten. Dia akan meninggalkan klub pada akhir musim.

Selanjutnya pada musim depan, posisi Flick bakal digantikan oleh pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann.

Bagikan Dengan Sekali Klik: