KBRN, Jakarta: Bisnis jual beli barang bekas menarik perhatian Nurcholis Agi. Keinginan membuka sebuah mal dengan isi barang rongsokan terwujud tahun 2010.

Mal Rongsok namanya, tempat ini berada di Jalan Bungur Raya, Kecamatan Beji, Depok.

Dengan semangat juang dan kerja keras, kini usahanya semakin maju meski hanya dua lantai, bangunannya tidak sekokoh mal pada umumnya, dibangunan semi permanen dengan kayu-kayu bekas.

Mal Rongsok ini menjual beranekaragam barang-barang bekas, kecuali pakaian. Bagian lantai dasar puluhan hingga ratusan barang terbungkus plastik tergantung di langit-langit.

Di bagian kanan dan kiri terdapat perangkat elektronik, mulai dari pengeras suara, monitor komputer, hingga perangkat audio.Di lantai 2 terdapat kursi, meja, tempat tidur dan perabotan rumah tangga hingga kantor.

Para pengunjung harus mencari dengan penuh kesabaran. Semua barang ditumpuk jadi satu, namun sesuai jenisnya masing-masing. Yang membedakan adalah kondisi barang.

Pemilihan barang secara selektif oleh pengunjung dapat menguntungkan karena mendapatkan barang yang bagus. 

Pantauan rri.co.id, Sabtu (8/5/2021), pengunjung di masa Pandemi Covid-19 tidak seramai seperti saat saat normal tahun lalu.

Sementara harga barang yang dijual atau dibeli disesuaikan dengan kondisi barang, karena maklum semuanya adalah barang yang telah dipakai.

1. Barang elektronik yang masih layak pakai diservice lagi sehingga dapat dijual dengan harga bagus.

2. Pemilihan barang secara selektif oleh pengunjung dapat menguntungkan karena mendapatkan barang yang bagus.

3. Pengunjung dimasa Pandemi Covid-19 tidak seramai seperti saat saat normal tahun lalu.

4. Kolkesi barang elektronik dari berbagai jaman lumayan tersedia.

5. harga barang yang dijual atau dibeli disesuaikan dengan kondisi barang karena maklum semuanya adalah barang yang telah dipakai.

6. Transaksi jual beli barang bekas menjadi perhatian pengunjung.

7. Bagian lantai dasar  puluhan hingga ratusan barang terbungkus plastik tergantung di  langit-langit.

Bagikan Dengan Sekali Klik: