KBRN, Singkil: Polres Aceh Singkil telah memberlakukan pnyekatan mudik Lebaran 2021 untuk kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Aceh Singkil, Aceh.

Pembatasan atau larangan mudik lebaran tahun 2021 itu, terpantau dilaksanakan oleh petugas pos sekat Aceh – Sumut. Kamis (06/04/2021), di depan Mapolsek, Danau Paris, Aceh Singkil.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP. Mike Hardy Wirapraja S.Ik. Melalui Kasat Lantas, Iptu Mulyadi SH, MH mengatakan. Sejak 6 – 17 Mei 2021 mendatang, pihaknya akan membatasi moda transportasi yang masuk ke Kabupaten Aceh Singkil. Terkhusus melalui jalur perbatasan Aceh Singkil dengan Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

“Mulai kemarin pos sekat Aceh – Sumut sudah aktif beroperasi,” kata Mulyadi, Jumat (7/5/2021). 

Mulyadi menjelaskan, pemberlakuan putar balik moda transportasi pada saat kegiatan penyekatan mudik lebaran tersebut akan diterapkan pada seluruh kendaraan. Terkecuali mobil ambulan yang membawa pasien, mobil sembako, transportasi TNI/Polri yang sudah mendapatkan surat tugas. 

” Kita suruh putar arah, jika memang nekat melewati pos sekat Aceh – Sumut,” Tambahnya

Disamping itu, kata Mulyadi, dalam operasi sekat pos mudik lebaran Idul Fitri 1442 Aceh Singkil. Selain Kepolisian, juga Personil TNI, Pegawai Dishub dan Dinkes ikut berperan dalam melaksanakan pengawasan larangan mudik lebaran Idul Fitri 1442. (imr)

Bagikan Dengan Sekali Klik: