KBRN, Jakarta: Banjir melanda wilayah Bekasi, Jawa Barat sejak Kamis malam (6/5/2021). Pengurus Komunitas Peduli Cileungsi-Cikeas (KP2C) Puarman mengatakan, benjir itu alibat luapan sungai Cileungsi pada jam 18.15 WIB yang mencapai 350 cm dengan status Siaga 1 atau berpotensi banjir.

Untuk itu, ia mengingatkan masyarakat yang tinggal di sepanjang bantaran Kali Bekasi untuk mewaspadai potensi banjir tersebut. 

Dilaporkan, sejumlah wilayah di Bekasi yang terendam banjir antara lain, di Vila Nusa Indah 2, Pondok Gede Permai, Villa Jatirasa, Pondok Mitra Lestari, dan Jaka Kencana.

Menjelang pagi, banjir masih melanda Bekasi. Bahkan seorang warganet terpaksa menyantap makanan untuk sahur di dalam kendaraannya. 

“Sahur di mobil sama Bokap gegara Kebanjiran lagi #sahurontheroad. Ceritanya pulang kerja msh otw plg tiba2 di telpon om ksh kabar rumah kebanjiran,” kata warganet Dahlia Husnul di akun Instagramnya yang dilihat RRI.co.id, Jumat (7/5/2021).

 Sementara itu, tanggul jebol di Pondok Gede Permai (PGP) RT 03/09, Kamis (6/5/2021) malam. Berdasarkan update @infokp2c, tinggi muka air di Kali Bekasi mencapai 520 cm (siaga 2) pada 20.45 WIB. (foto: Instagram Info Jabodetabek)

Bagikan Dengan Sekali Klik: