KBRN Banyuwangi: Sepekan terakhir angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi mengalami peningkatan. Hal tersebut dipicu munculnya cluster rumah ibadah di Dusun Yudomulyo, Desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo.

Juru bicara Gugus tugas penanganan Covid-19 kabupaten Banyuwangi, dr Widji Lestariono mengatakan, dampak cluster tersebut, dusun Yudomulyo langsung dilockdown selama beberapa hari untuk menghindari penyebaran Covid-19, karena berdasarkan hasil tracking dan rapid test masal, tercatat sudah ada 10 orang yang terkonfirmasi positif.

“Hasil rapid test yang kita lakukan di Puskesmas tercatat ada 16 orang terkonfirmasi positif Covid-19, 6 diantaranya meninggal,” ungkap dr Widji Lestariono, Kamis (6/5/2021).

Sementara itu Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani mengharapkan masyarakat tidak lengah dan tetap disiplin dalam menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro dan selalu taat terhadap protokol kesehatan, mulai mencuci tangan, mengunakan masker dan menjaga jarak.

“Saat ini trendnya meningkatkan, sehingga tetap waspada, dan tetap disiplin terhadap protokol kesehatan,” jelas Ipuk, Kamis (6/5/2021).

Sampai saat ini di Banyuwangi tercatat ada sebanyak 6209 warga terkonfirmasi positif Covid-19, 5430 orang dinyatakan sembuh, 630 meninggal dan 127 orang masih dirawat.

Bagikan Dengan Sekali Klik: