KBRN, Jakarta: Viralnya video di media sosial memperlihatkan beberapa bus terhenti di ruas Tol KM 31 Jakarta-Cikampek viral di media sosial.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan bahwa penumpang bus itu nampak keluar dari dalam hingga memenuhi sebagian jalan.

“Terkait dengan adanya video yang viral, adanya tadi pagi, itu kejadiannya adalah protes dari para bus angkutan karyawan, yang protes adanya penutupan Gerbang tol Cikarang Barat dari arah Cikampek,” kata Sambodo, di Gerbang Tol Cikarang, Kamis (6/5/2021).

Sambodo menuturkan, Gerbang Tol Cikarang Barat ditutup lantaran menghindari pergerakan crossing dari kendaraan yang diminta putar balik.

“Karena GT Cikarang Barat ditutup agar tidak crossing dengan kendaraan yang kita putar balik,” tutur Sambodo.

Sambodo menyatakan, saat ini kondisi sudah dapat terkendali, para karyawan sudah diperbolehkan melewati jalan yang sempat ditutup.

“Kondisi sudah terkendali dan arus lalu lintas sudah lancar,” ujarnya.

Sementara itu Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Akmal  mengatakan, penutupan jalan itu untuk memudahkan kendaraan yang diputarbalikkan ke arah Jakarta.

“Itu informasinya bus karyawan, kebetulan kan ada akses dari Karawang Timur kita tutup yang mengarah ke Cikarang Barat. Itu ditutup untuk memudahkan proses penyekatan dan kendaraan yang diputar balik ke Jakarta,” kata Akmal.

Menurut dia, kejadian itu terjadi pada Rabu (6/5/2021) pukul 06.00-07.00 WIB.

“Sudah tidak ada masalah lagi, karena tadi kan tertutup. Sekarang sudah dibuka mereka jalan lagi,” tandasnya.

Bagikan Dengan Sekali Klik: