KBRN, Jakarta: Presiden Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi mengatakan, dengan mengedepankan digitalisasi, Astra Life ingin produknya (asuransi) dapat diakses masyarakat dengan mudah cukup dari rumah atau via online. 

Pernyataan tersebut disampaikan Windawati Tjahjadi saat menjadi pembicara kunci (Keynote Speech) dalam acara Webinar “Alif Ba Ta, Astra Life dalam Berkah dan Cinta” via aplikasi Zoom, Selasa (4/5/2021). 

“Dengan tagline Astra Life in Every Home, kami berharap produk (Asuransi Astra Life) dapat dipesan nasabah dengan cepat (via online) tanpa tatap muka (offline) ,” kata Windawati Tjahjadi di Jakarta. 

Menuruf Windawati, tidak hanya proses pembelian produk asuransi Astra Life saja yang bisa dilakukan secara online tanpa tatap muka, namun polis elektronik maupun klaim ternyata juga  dapat dilakukan secara online. 

Ia menjelaskan, berbagai fasilitas kemudahan itu tidak hanya bisa diakses dari kanal distribusi digital milik Astra Life. Kemudahan juga menjangkau nasabah mitra bisnis dengan sistem konektivitas API (Application Programming Interface). 

Ia menambahkan, digitalisasi milik Astra Life tersebut membuat pengalaman nasabah dalam berasuransi akan menjadi semakin mudah dan cepat. Hal ini memungkinkan, karena end to end dengan produk asuransi ini sangat fleksibel dan mudah untuk diakses.

Merebaknya wabah pandemi Covid-19 yang dirasakan di seluruh dunia telah melumpuhkan kehidupan di berbagai bidang. Namun disisi lain, dengan adanya Covid-19, perlahan tapi pasti juatru telah mengubah tata cara  kehidupan masyarakat yang “dipaksa” beralih dari manual atau Offline menjadi digital atau online.

Windawati mengklaim bahwa Astra Life mengalami pertumbuhan bisnis asuransi digital hingga 500 persen. Ini menunjukkan komitmen penuh Astra Life untuk selalu hadir di tengah masyarakat Indonesia dan mendominasi pasar asuransi digital di Indonesia. 

Sementara itu, Astra Life juga telah meluncurkan berbagai jalur distribusi dan layanan berbasis digital yang saat ini menjadi pilihan favorit masyarakat Indonesia.

Astra Life juga menjual produk asuransi jiwa dan kesehatan di aplikasi PermataMobileX. Terdapat 5 produk unggulan hadir untuk memberikan solusi perlindungan yang terjangkau dan lengkap.

Astra Life juga berkolaborasi menghadirkan produk asuransi jiwa dan kesehatan di aplikasi Traveloka untuk menjangkau masyarakat Indonesia lebih luas.

Astra Life mempunyai aplikasi pembayaran, diantaranya seperti  AstraPay, Garda Oto dan Moxa yang merupakan aplikasi pembayaran, asuransi umum, dan pembiayaan yang menghadirkan perlindungan jiwa bersamaan dengan fasilitas pembayaran, asuransi umum dan pembiayaan.

Astra Life menjadi salah satu perusahaan asuransi yang mendapatkan izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan digitalisasi proses pemasaran produk unit link.

Astra Life punya beberapa mitra bisnis digital lainnya, diantaanya seperti Qoala, Pasar Polis, Fuse, Futuready, Pluang dan Doogether. 

Astra Life juga punya Aplikasi Buddies untuk layanan portal nasabah individu dan kumpulan di mana nasabah dapat mengakses polis, e-Card dan e-Claim.

Selanjutnya Astra Life juga punya Layanan customer service melalui WhatsApp (WA) untuk kenyamanan nasabah. Kemudian ada Layanan teleconsultation dengan HaloDoc untuk nasabah kumpulan dan juga Layanan Unit Link Digital melalui teknologi video call.

Bagikan Dengan Sekali Klik: