KBRN, Jakarta: Chelsea akan menjamu Real Madrid pada leg ke-2 semifinal Liga Champions 2020/21, Kamis (6/5/2021). Pertandingan ini sebagai duel hidup-mati kedua tim.

Tidak ada pemenang dari leg pertama di Spanyol. Di kandang Madrid pekan lalu, kedua tim bermain seri 1-1. Chelsea unggul lewat gol Christian Pulisic menit 14, dan anak-anak asuh Zinedine Zidane menyamakan kedudukan melalui gol sang bomber Karim Benzema menit 29.

Bicara kans lolos, Chelsea sedikit lebih bagus. Pasalnya, selain imbang, mereka juga mencetak gol tandang. Hasil imbang tanpa gol di Stamford Bridge nanti saja sudah cukup untuk meloloskan pasukan Thomas Tuchel ke final. Namun, Madrid, yang merupakan rajanya kompetisi ini, tidak bakal mudah disingkirkan.

Thibaut Courtois serta Eden Hazard kembali ke Stamford Bridge, dan kali ini sebagai lawan. Meski gagal tampil optimal pada leg pertama, mereka tentu siap memberikan yang terbaik jika diberi kesempatan untuk turun di leg kedua nanti.

Chelsea maupun Madrid sama-sama telah memanaskan mesin untuk duel penentuan ini dengan kemenangan di liga masing-masing akhir pekan kemarin.

Chelsea menang 2-0 menjamu Fulham di Premier League. Kai Havertz memborong dua gol, sedangkan kiper Edouard Mendy lagi-lagi tampil solid untuk membawa Chelsea meraih clean sheet. 

Sementara itu, Madrid menang menjamu Osasuna di La Liga, juga dengan skor 2-0, melalui gol-gol Eder Militao dan Casemiro yang tercipta di menit-menit akhir.

Sekarang, fokus mereka telah dialihkan ke duel hidup-mati di Stamford Bridge.

Chelsea (3-5-2): Mendy; Rudiger, Silva, Christensen; Chilwell, Mount, Jorginho, Kante, Azpilicueta; Pulisic, Werner.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Info skuad: Kovacic (cedera), Rudiger (meragukan).

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Nacho, Varane, Militao, Odriozola; Kroos, Casemiro, Modric; Vinicius, Benzema, Asensio.

Pelatih: Zinedine Zidane.

Info skuad: Marcelo (absen), Vazquez (cedera), Carvajal (cedera), Mendy (meragukan), Ramos (meragukan).

Bagikan Dengan Sekali Klik: