KBRN, Tangerang: Warga dan lingkungan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 di Desa Cikareo, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, mengeluhkan keberadaan monyet liar yang diduga berasal dari Kramat Solear, yang hingga kini masih berkeliaran dan menyerang masyarakat sekitar.

Kepala SDN 1 Desa Cikareo, Supendi mengaku, sangat kesal dengan keberadaan hewan tersebut ke area sekolah dan permukiman warga sekitar.

“Sejauh ini belum ada monyet yang berhasil tertangkap. Masih pada berkeliaran di sekitaran wilayah sini,” ungkapnya kepada RRI.co.id, Senin (3/5/2021).

Menurut dia, monyet-monyet liar itu merusak genteng sekolah dan genteng rumah warga lain di sekitar kawasan Kampung Cirendeu itu.

“Monyet itu sebenarnya lapar, jadi datang sampai ke sini. Akibatnya, genteng-genteng sekolah rusak ada yang di lemari sama mereka,” kata dia.

Dia menduga, kawanan hewan tersebut berasal dari kawasan Makam Kramat Solear, yang lokasinya tak jauh dari area permukiman dan SDN 1 itu.

“Sebenarnya pertama kali itu sejak tahun 2019 ke pohon-pohon bambu dekat rumah warga. Mereka dari Kramat Solear. Tapi mereka sempat pergi dan akhirnya balik lagi ke sini. Mungkin kelaparan,” tandasnya. (Miechell Octovy Koagouw)

Bagikan Dengan Sekali Klik: