KBRN, Jakarta: Kondisi kerumunan yang terjadi di Pasar Tanah Abang meruntuhkan jerih payah pemerintah dalam mengendalikan pandemi Covid-19.

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisamito, situasi tersebut berpeluang menimbulkan klaster baru penyebaran virus corona (SARS- COV-2).

 “Saya sangat menyayangkan kondisi ini. Saya sangat paham dan menghargai tradisi berbelanja menjelang Hari Raya, ini pun sangat baik untuk kemajuan ekonomi nasional namun melakukannya secara bersamaan sama saja akan meruntuhkan hasil jerih payah kita mengendalikan Covid-19 dan berpeluang menimbulkan klaster baru,” kata Wiku melalui pesan singkat yang diterima RRI.co.id, Senin (3/5/2021).

Wiku menambahkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang merupakan bagian dari Satgas Daerah juga sudah melakukan kunjungan langsung ke lapangan dan akhirnya menambah personil TNI/Polri untuk mengawasi kedatangan pengunjung.

“Ini agar tidak terjadi kerumunan serupa bahkan lebih besar karena semakin dekat dengan Hari Raya Idul Fitri,” pungkasnya.

Bagikan Dengan Sekali Klik: