KBRN, Ambon: Masyarakat Batumerah, Kecamatan Sirimau, Ambon, dihebohkan dengan kemunculan banyak ikan bobara di pesisir pantai hingga ada panjangnya hampir satu meter.

Anggota Dewan Kota Yusuf Wally yang juga merupakan ahli perikanan ini mengungkapkan, fenomena munculnya ikan bobara berukuran besar ini sudah terjadi sejak Kamis (29/4/2021), dan masih terlihat hingga Sabtu (1/5/2021). 

“Masyarakat yang ada di kawasan sekitar tepian laut Batumerah, kaget dengan munculnya kerumunan Ikan bubara dalam jumlah banyak dan ukuran yang besar. Ikan yang ukuran hampir satu meter itu bisa ditangkap warga dengan enaknya pakai tangan, malah satu orang bisa langsung angkat dua ekor,” ungkap Wally.

Fenomena munculnya ikan Bobara itu tentu saja menghebohkan warga, banyak melompat ke laut untuk menangkapnya, ada yang hanya datang melihat-lihat, anehnya lagi, ikan-ikan tersebut seperti sedang mabuk sehingga mudah ditangkap.

Kejadian munculnya ikan Bobara membuat kawasan sekitar pada sore hingga menjelang malam, ramai oleh warga. Banyak yang datang untuk menangkapnya, tetapi ada yang datang hanya untuk melihat fenomena yang baru pertama kali terjadi.

“Saat sedang rapat jelang berbuka puasa di kantor PKS Kota Ambon, di sekitar Ruko Batu Merah, tiba-tiba dengan ribut-ribut. Ternyata masyarakat berebutan lompat ke laut untuk nangkap ikan bubara. Yang jadi menarik, ikan ditangkap hanya dengan tangan saja,” ujar Wally.

Bagikan Dengan Sekali Klik: