KBRN, Banda Aceh: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan, mendukung pengembangan wisata halal Banda Aceh.

“Kota Banda Aceh kaya akan potensi wisata. Saya sudah keliling (Aceh, red), mulai melihat potensi tersebut. Saya juga sudah ke Sabang,” kata saat menjadi pembicara Diskusi bertajuk “Pengembangan Pariwisata Aceh sebagai Destinasi Wisata Halal” di Aula Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh, Minggu (2/5/2021).

Potensi wisata dimiliki Banda Aceh, kata dia, t harus dikemas semaksimal mungkin demi pengembangan wisata halal.

“Nanti ada tiga program khusus dengan Pemko Banda Aceh, yakni berkaitan dengan event, peningkatan SDM ekonomi kreatif, dan pengembangan destinasi,” kata alumni Wichita State University di Kansas, Amerika Serikat ini.

Terkait dengan SDM, dia mengatakan, akan menawarkan SDM terbaik dimiliki Banda Aceh dan Aceh untuk dikirim ke Politeknik Pariwisata (Poltekpar) terdekat.

“Ada Poltek di Bali, Palembang dan Bandung. Dan lulusan-lulusan Poltek yang kita kelola ini jadi incaran pelaku ekonomi kreatif dan pariwisata. Tentunya nanti kita akan lakukan penyandingan daripada program sehingga penyiapan daripada SDM ini bisa secara terukur akan kita tingkatkat,” kata Sandiaga. (DNS)

Bagikan Dengan Sekali Klik: