KBRN, Jakarta: Pemprov DKI Jakarta melakukan penyesuaian operasional Kereta Commuter Line di Stasiun Tanah Abang, menyusul kerumunan yang terjadi di Pasar Tanah Abang.

Terhitung mulai besok, Senin (3/5/2021), kereta KRL tidak akan berhenti di Stasiun Tanah Abang mulai pukul 15.00-19.00 WIB.

“Sore besok pukul 3 sampai dengan 7 KCI tidak akan berhenti di Tanah Abang sehingga gak angkut penunpang dari sana. Detilnya nanti disampaikan,” ungkap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, saat meninjau Kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (5/2/2021).

Sebagai gantinya, Pemprov kata Anies akan menyediakan bus Transjakarta yang beroperasi dari Jalan Jati Baru menuju ke stasiun lainnya.

“Bagi para pedagang atau penumpang yang perlu kendaraan umum bisa difasilitasi kendaraan lain,” ungkap Anies.

Detahui sebelumnya, lonjakan jumlah pengunjung terjadi di Pasar Tanah Abang, Jakarta sejak Sabtu kemarin. Tercatat sampai Minggu, 5 Mei 2021 ada sebanyak 100 ribu pengunjung yang berbelanja disana.

Kerumunan pun terjadi, banyak diantara pengunjung yang abai dengan protokol jaga jarak. Padahal situasi pandemic Covid-19 masih terjadi.

“Hari Sabtu terjadi lonjakan jumlah pengunjung yang sebelumny 35 ribu jadi 87 ribu dan hari ini data sementara diperkirakan sekitar 100 ribu pengunjung,” ungkap Anies.

Bagikan Dengan Sekali Klik: