KBRN, Jakarta: Pemuda berinisial HH di Sukabumi, Jawa Barat ditangkap usai menghina awak KRI Nanggala 402 yang gugur tenggelam di perairan laut Bali, akhirnya meminta maaf.

“Saya ingin meminta maaf kepada seluruh TNI dan jajarannya atas pencemaran nama baik sehingga para TNI sakit hati, sekian dari saya,” ucap HH, Sabtu (1/5/2021). 

Sementara itu keluarga HH juga menyampaikan permintaan maaf sekaligus menjelaskan kalau HH merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) sejak kecil.

“Adik saya ini mengidap keterbatasan mental sejak usia tiga tahun,” kata Empi Hanapi, kakak kandung HH.

Empi mengatakan, pihak keluarga juga meminta maaf atas ulah HH sebagai pemilik akun Facebook Kholip Ajaw yang telah menghina kru KRI Nanggala 402.  

“Kami meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada pihak TNI khususnya TNI AL atas komentar adik saya yang tidak sopan di Facebook pada hari Rabu (28/4) yang membuat anggota TNI merasa sakit hati,” ujarnya. 

Sebelumnya, HH diciduk petugas Polsek Gunungguruh dan Koramil Cisaat ke Mapolres Sukabumi Kota karena diduga telah mengunggah ujaran kebencian terhadap TNI di media sosial Facebook.

About Post Author

Bagikan Dengan Sekali Klik: