KBRN, Jakarta: Pekan Tilawatil Quran (PTQ) RRI tingkat Nasional ke 51 di Palembang, Sumatera Selatan, resmi dimulai, 1-4 Mei 2021.

Dirjen Bimas Islam Komarudin percaya, meski penyelenggaraan PTQ digelar di tengah pandemi covid-19, namun hajatan mulia ini akan diridhoi oleh Allah SWT.

“Meskipun proses penyelenggaraan PTQ masih diliputi keprihatinan dan kewaspadaan terhadap covid-19. Namun kita harus yakin dan percaya dengan penerapan protkes yang maksimal, Insya Allah hajat mulia kita bisa dilaksanakan dengan penjagaan Allah SWT,” tuturnya.

Ia berharap, melalui acara PTQ Indonesia dapat meningkatkan kesadaran moderasi beragama umat Islam.

“Juga untuk memperkuat kohesivitas kerukunan antar umat beragama yang harus kita pelihara,” jelasnya kembali.

Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik RRI, Rohanudin menyebut, acara PTQ RRI ke-51 menjadi sebuah kebanggaan bagi RRI tersendiri dan Palembang sebagai tuan rumah.

“Sebuah kebanggan yang sangat berarti bagi RRI, karena Sumsel memang terpilih sebagai tuan rumah PTQ yang di mana seluruh pesertanya sekitar ada 130 orang tilawah, 34 orang tausiyah, 34 orang tahfidz, semuanya adalah orang yang terpilih dan semuanya berlomba di kota Palembang,” katanya saat pembukaan acara PTQ ke-51 di Palembang, Sabtu (1/5/2021). 

Bagikan Dengan Sekali Klik: