KBRN, Jakarta: Kehadiran Toyota Raize memperseru industri otomotif Indonesia, khususnya segmen mobil penumpang. 

President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda, menyebutkan bahwa bagi Toyota, kemunculan model terbaru Toyota Raize menambah pilihan bagi masyarakat Indonesia di segmen SUV. Toyota sendiri memiliki enam pilihan di segmen SUV, yang sejalan transformasi dari automobile company menjadi mobility company.

“Berbagai usaha untuk menyesuaikan layanan dengan tren dan kebutuhan yang berbeda di setiap lapisan masyarakat, perlu didukung oleh pilihan kendaraan yang tepat untuk setiap orang,” jelas Susumu Matsuda, saat peluncuran Toyota Raize secara virtual, Jumat (30/4/2021).

Selain itu, Toyota Raize mempunyai dimensi kompak dengan panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm. Meski begitu, Raize tetap terlihat proporsional berkat wheelbase mencapai 2.525 mm dan ground clearance setinggi 200 mm.

Kesan sebuah SUV yang sporty, diaplikasikan via tampilan bumper trapezoidal tebal disertai sudut yang menyiku tajam dan agresif di bagian depan. Illuminating headlamp, daytime running light (DRL), dan Sequential Turn Lamp, semua menggunakan LED, dan velg besar diameter 17 inci pada tipe 1.0T.

Sementara itu, interiornya lapang dan juga dilengkapi fitur berteknologi terdepan seperti MID 7 inch TFT dilengkapi display interaktif dan modern. Bisa diganti-ganti dalam 4 opsi tampilan yaitu Advanced, Exciting, Simple, dan Analog.

advanced features lainnya seperti Steering Switch, Interior Illumination, serta Interactive 9 Inch Head Unit dengan floating design dan terkoneksi ke smart device T-Link, memiliki fitur Personal Reminder, bahkan dapat dimanfaatkan sebagai pengingat aturan pelat nomor ganjil genap lewat cara memasukkan data mobil ke dalam sistemnya.

Toyota Raize dilengkapi fitur keselamatan seperti 6 Airbags, Pedal Misoperation Control, dan TSS + BSM RCTA. Semua fitur keselamatan ini terdapat pada varian 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS. TSS adalah Toyota Safety Sense, fitur keselamatan yang biasanya terdapat pada model di segmen high—premium segmen.

Tetapi, seluruh tipe Toyota Raize sudah dilengkapi fitur keamanan berupa rem Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, serta Alarm + Immobilizer. (imr)

Bagikan Dengan Sekali Klik: