KBRN, Jakarta: Sebuah akun Tiktok bernama @hihihikkkkkk mengunggah video berdurasi 29 detik yang menayangkan seorang lelaki yang menangis sambil memeluk bayi yang baru lahir. Dalam video tersebut menyertakan penjelasan bahwa lelaki yang ada dalam video tersebut adalah Serda Kom Purwanto, salah satu awak kapal KRI Nanggala 402.

Dikutip dari Turnbackhoax.id, Jumat (30/4/2021), setelah ditelusuri, Dian Arisa istri dari Serda Kom Purwanto membantah bahwa lelaki yang ada dalam video tersebut merupakan Almarhum suaminya. Dian menjelaskan bahwa ia bersama Almarhum suaminya tidak memiliki anak yang masih bayi.

“Pak Pur punya dua putri, usianya yang pertama 9 tahun, dan anak kedua baru 5 tahun. Saya saja baru tau kalau ada video viral mengatasnamakan suami saya. Tapi itu tidak benar,” ucapnya.

Sehingga, klaim mengenai video prajurit KRI Nanggala 402 yang menggendong bayinya sebelum berlayar merupakan hoaks dengan kategori konten yang menyesatkan.

[NARASI]:

Saat-saat terakhir Serda Kom Purwanto memeluk buah hatinya yang baru lahir yang seakan-akan sang bayi merasakan bahwa pelukan sang ayah yang pertama sekaligus yang terakhir hingga sang buah hati menangis tak mau lepas dari pelukan sang ayah.

Semoga istiqomah.

Kategori: Hoaks

Bagikan Dengan Sekali Klik: