KBRN, Jakarta: Setelah sempat menbuang Romelu Lukaku, saat ini Chelsea sangat ingin memulangkan mantan pemain mereka itu dari Inter Milan. The Blues siap mengajukan tawaran sebesar 90 juta pounds (Rp1,8 triliun) utuk striker asal Begia itu.

Dilansir dari laman Football Italia, Jumat (30/4/2021), klub asal kota London tersebut memiliki hasrat yang sangat besar untuk memulangkan Romelu Lukaku yang musim ini tampil gemilang bersama Inter Milan.

Seperti diketahui, Lukaku memang menunjukkan performa apik bersama Inter Milan. Sejauh ini, penyerang 27 tahun tersebut sudah mencetak 27 gol dari 40 laga di semua kompetisi. Ia pun berpeluang membawa Inter menjuarai Serie A Italia musim ini.

Meski mampu memperbaiki performa mereka dengan berhasil masuk empat besar Liga Inggris dan lolos ke semifinal Liga Champions, di era Tuchel ini Chelsea masih menunjukkan sejumlah kelemahan. 

Salah satunya, lini depan mereka yang masih terbilang mandul. Dalam 5 pertandingan terakhir di semua kompetisi, The Blues hanya bisa mencetak 3 gol.

Trio lini depan Chelsea, yaitu Werner, Ziyech, dan Havertz yang baru didatangkan dengan sangat mahal awal musim lalu dinilai belum menampilkan permainan yang diinginkan oleh kubu Chelsea.

Situas ini pun membuat Chelsea berniat mendatangkan penyerang tengah baru di bursa transfer musim panas. Sempat dikaitkan dengan Erling Haaland dan Harry Kane, The Blues kini diklaim punya bidikan baru. Menariknya, bidikan anyar tersebut adalah mantan pemain buangan mereka sendiri, yaitu Romelu Lukaku.

Romelu Lukaku sendiri bukanlah wajah baru bagi Chelsea. Pasalnya, penyerang Belgia itu sempat membela The Blues usai didatangkan dari Anderlech pada 2011 lalu.

Namun, Lukaku yang ketika itu masih berusia 18 tahun kesulitan bersaing di lini depan The Blues. Akibatnya, ia pun kemudian dipinjamkan ke West Brom dan Everton, sebelum akhirnya dipermanenkan oleh klub terakhir.

Selama 4 musim menjadi pemain Chelsea, Lukaku tercatat hanya tampil 15 kali di semua kompetisi tanpa mencetak 1 gol pun.

Akan tetapi, dengan melihat performanya yang sangat tajam di lini depan Inter Milan beberapa musim belakangan ini, The Blues siap merogoh kocek hingga 90 juta pounds (Rp1,8 triliun) untuk memulangkan Lukaku. 

Meski terbilang mahal, angka itu masih lebih murah dibandingkan banderol incaran Chelsea lainnya, Erling Haaland, yang mencapai 150 juta pounds (Rp3 triliun).

Bagikan Dengan Sekali Klik: