KBRN, Jakarta: Acer memperkenalkan Predator Helios 300, the Ultimate Play GeForce Seri RTX™ 30 Gaming Laptop dengan Peningkatan Pesat pada Performa Grafis. Laptop ini memiliki performa grafis 2x lebih baik dari generasi sebelumnya, layar 5x lebih halus dengan 300hz refresh rate, +45% lebih dingin dengan kipas 3D aeroblade generasi ke-4 & paling upgradeable di kelasnya dengan 2x SSD NVMe, 1x SATA, serta 2x  RAM bisa dipasang sekaligus.

“Predator Helios 300 terbaru ini mampu memberikan performa lebih baik kepada para penggunanya,” kata Dimas Setyo, Presales Acer Indonesia dalam zoom coference, Rabu (28/04/21).

Menurut Dimas, rahasianya adalah kehadiran GPU NVIDIA® terbaru, GeForce RTX™ 3070. GeForce RTX™ 3070 sudah memakai Core RT terbaru generasi ke-2 serta Tensor core generasi ke-3 yang memiliki throughput hingga 2X lebih baik dari generasi sebelumnya, yang menghasilkan grafik ray-tracing paling realistis dan fitur AI DLSS paling mutakhir untuk meningkatkan FPS saat menampilkan grafik terbaik.

Predator Helios 300 menggunakan  Intel® Core™ i7 dengan 8 core dan 16 thread terbaru dengan kecepatan clock 5.0 GHz Turbo yang memiliki tenaga luar biasa untuk menjalankan segala perintah. Hadir dengan Intel® Wi-Fi 6 (Gig+) – standar terbaru yang menawarkan kecepatan koneksi sangat cepat, sehingga gaming laptop menjadi jauh lebih baik.

Laptop gaming populer Predator Helios 300 kini menjadi lebih baik dengan penambahan teknologi dan fitur yang powerful, bersama dengan desain baru yang berkelas.

Gamer akan dimanjakan dengan kombinasi prosesor Intel Core i7 dengan 8 core terbaru  untuk kinerja premium dengan penambahan GPU NVIDIA® GeForce RTX™ 3070 terbaru yang didukung oleh tombol Turbo yang menghasilkan peningkatan tenaga secara instan serta fitur Killer DoubleShot ™ Pro hasilkan jaringan yang cepat dan bebas lag.

Fitur unggulan

  1. Hadir dengan Graphics NVIDIA® terbaru, GeForce RTX™ 3070 dengan performa hingga 2x lebih baik dengan RT core dan Tensor core generasi terbaru serta telah dilengkapi dengan fitur AI DLSS.
  2. Memiliki FPS yang lebih baik dalam pengalaman bermain game untuk tampilan lebih halus dengan resolusi lebih tinggi, dengan peningkatan 13% dari gen ke-9 menjadi gen ke-10 dan Predator Sense meningkat hingga 11.88% lebih (tweak GPU / CPU).
  3. Performa & daya tahan yang stabil dengan aliran udara + 45% yang lebih baik menggunakan kipas 3D Aeroblade generasi ke-4.
  4. Paling upgradeable dikelasnya, melalui ketersediaan 2 buah slot SSD NVMe, 1 buah slot SATA, serta 2 slot RAM yang dapat dipasang sekaligus.
  5. Laptop Predator Helios 300 memiliki layar Full HD dengan panel Real IPS refresh rate 300Hz, 5x lebih mulus dari 60Hz dan lebih banyak lagi yang dapat menampilkan gambar dengan gerakan yang mulus dan bebas blur.
  6. Keyboard khusus RGB 4-zona, tombol Turbo (One-touch Overclocking), & Tombol predator-sense.
  7. Suara game yang lebih nyata  dengan DTS: X® Ultra
  8. Koneksi yang stabil dengan E2600 Ethernet Controller, Killer ™ Wi-Fi 6 AX1650i dan Control Center 2.0

Hadir dengan NVIDIA® GeForce RTX™ 3070

Hadirnya NVIDIA® GeForce RTX™ 30 Series pada laptop Predator Helios, telah didukung oleh arsitektur NVIDIA® Ampere, meningkatkan efisiensi energi dan optimisasi sistem dengan AI serta mempercepat kinerja secara dramatis dengan teknologi Max-Q generasi ketiga untuk desain yang tipis dan ringan. GPU Laptop GeForce RTX™ï¸� 30 Series menghadirkan pengalaman gaming yang menakjubkan dalam Cyberpunk 2077 dan judul-judul game kelas atas lainnya, dan juga memungkinkan creator untuk menghasilkan konten yang luar biasa menggunakan ratusan aplikasi yang memanfaatkan akselerasi dan fitur dari GeForce RTX™.

GPU Seri GeForce RTX™ 30 membuat laptop tercepat di dunia untuk para gamer dan kreator. Hadir dengan arsitektur NVIDIA® generasi ke-2 RTX™ — dengan RT Core terbaru, Tensor Core, dan streaming multiprosesor untuk memberi Anda grafik ray-tracing paling realistis dan fitur AI mutakhir.

Predator Helios 300 Berkekuatan Intel® Core™ i7 dengan 8 Core dan 16 Thread Predator Helios 300 (PH315-53) ini telah ditenagai Intel® Core™ i7  10870H dengan 8 core dan 16 thread yang siap menjalankan segala perintah untuk melakukan gaming, editing, sampai multi tasking yang berat. Laptop Predator Helios 300 Intel 10th Gen ini sudah dilengkapi dengan RAM jenis DDR4 sebesar 16 GB yang bisa kamu tambah lagi sampai 32 GB menggunakan modul dua soDIMM.

Untuk soal visual, laptop Predator Helios 300 tersedia dalam dua ukuran layar Full HD, 15,6 inci menggunakan panel Real  IPS dengan refresh rate hingga 300hz dan response time 3ms yang menampilkan gambar dengan gerakan yang halus dan bebas blur.

Hal yang paling mencolok dari laptop ini adalah tampilan barunya. Sasis logam yang diusung kini menggunakan aksen biru kehijauan seperti lampu latar keyboard di laptop gaming Predator lainnya. Bezel yang tipis di sekitar layar dan desain terbaru keyboard dengan font Predator yang terlihat kontemporer memberikan tampilan yang keren dan edgy.

Pendinginan yang Unggul dengan Teknologi 3D Aero-Blade ™ Gen 4

Menjaga laptop tetap dingin dalam kinerja prima adalah hasil dari sebuah desain termal yang canggih dan efisien, menunjukkan potensi utama dari perangkat keras Helios yang tangguh. Komponen paling penting untuk menjaga suhu tetap rendah adalah sistem pendingin dua kipas yang mencakup salah satu kipas 3D AeroBlade™ Generasi ke-4 milik Acer.

Desain kipas generasi terbaru ini terinspirasi oleh sayap burung hantu  yang memaksimalkan aliran udara dan meminimalkan kebisingan. Bilah kipas setipis 0,1 mm yang baru mencakup tepi bergerigi, sayap kecil di bagian atas dan bawah, serta sirip melengkung di sepanjang bagian dalam setiap bilah. Desain ini menghasilkan peningkatan aliran udara hingga 45 persen dibandingkan dengan kipas plastic biasa. Ditambah dengan lubang udara masuk dan buang yang ditempatkan secara strategis serta teknologi Acer CoolBoost™, Predator Helios 300 akan tetap tenang di performa maksimal dan memberikan sesi permainan overclock yang intens secara mudah.

Terakhir adalah keyboard baru yang secara keseluruhan menampilkan font Predator yang khas dan pencahayaan RGB 4-zona. Kegunaan dan fungsionalitas turut ditingkatkan melalui hotkey Predator Sense dan Turbo terbaru, area tombol spasi yang diperbesar, dan tombol WASD, tombol panah, dan hotkey  Predator Sense yang didesain berbeda dengan tombol sekitarnya dengan finishing transparant serta bentuk cekung pada bagian bawah.

Software Predator Sense

Notebook Predator Helios 300 dilengkapi software Predator Sense yang memungkinkan pengguna mengetahui kondisi terkini dari kinerja PC serta dapat mengendalikan semuanya secara bersamaan dari satu tools. Di menu Predator Sense pengguna dapat mengetahui parameter informasi penting seperti CPU clock rate, temperatur, dan fan speed. Mulai dari mengendalikan kecepatan kipas,   mengatur  lighting effect  hingga overclock GPU dapat dikendalikan melalui software ini.

Kelengkapan Lain

Dari segi desain, Predator Helios 300 terlihat kokoh melalui bodi yang terbuat dari material metal. Di sektor penyimpanan, Predator Helios 300 RTX™ 3070 ini mengusung 512 GB SSD  yang dapat diupgrade hingga 2TB memakai dual slot M.2 NVMe  dengan konfigurasi RAID 0 SSD yang ultra cepat. Sedangkan untuk HDD, kamu bisa memperluas kapasitasnya sampai 2TB. Lalu, agar laptop gaming kamu tetap dingin dan kinerjanya oke, Acer menyematkan dua kipas pendingin AeroBlade™ 3D Fans generasi ke-4. Desain kipas generasi terbaru ini terinspirasi oleh mekanik penerbangan burung hantu yang memaksimalkan aliran udara dan meminimalkan kebisingan.

Ditambah lagi dengan lubang masuk dan buang yang ditempatkan secara strategis dengan teknologi Acer CoolBoost™. Dengan teknologi tersebut, Helios 300 Intel Generasi ke- 10  tetap tenang di bawah tekanan dan mampu menangani sesi permainan overclock yang intens dengan mudah. Last but not least, keyboard terbaru dengan font Predator yang khas dan 4-zone RGB lighting.

Laptop gaming Predator Helios 300  dengan NVIDIA® GeForce RTX™ 3070 tersedia mulai 21 April 2021 dengan harga mulai dari Rp 26.999.000.

About Post Author

Bagikan Dengan Sekali Klik: