KBRN, Jakarta: Sikap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan Satgas Nemangkawi terus memburu KKB-Teroris Papua diapresiasi.

“Sebab kekerasan yang dilakukan KKB telah menimbulkan korban jiwa tidak hanya dari kalangan masyarakat, tetapi juga prajurit Polri maupun TNI,” kata Ketua Presidium Indonesia Police Watch, Neta S Pane dalam keterangan pers, Kamis (29/4/2021).

“Bagaimana pun negara tidak boleh kalah dengan KKB, sehingga Satgas Nemangkawi diharapkan tidak gentar melakukan pengejaran,” imbuhnya.

Mengingat Papua, lanjut Pane, memiliki dua medan berbeda, yakni gunung dan hutan belantara, untuk menghadapinya perlu mental yang kuat dan strategi yang jitu. 

“Jika tidak personil TNI Polri akan menjadi bulan-bulanan KKB,” ujarnya.

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah memerintahkan pasukannya menangkap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Teroris Papua.

“Kepada seluruh anggota Satgas yang bertugas, lakukan terus pengejaran terhadap KKB di Papua. Terus berjuang, negara tidak boleh kalah,” tegas Sigit di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (28/4/2021).

Bagikan Dengan Sekali Klik: