KBRN, Jakarta: Seorang bocah bernama Revan Dika Pratama (8 tahun) asal Tanjungharja RT 01/05 Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal tenggelam di sungai Karangmaja Selatan pada Rabu(28/4/2021) menjelang siang. 

pencarian pun dilakukan oleh tim SAR gabungan namun hingga menjelang malam tubuhnya belum berhasil ditemukan.

Kepala Basarnas Semarag Nur Yahya menceritakan kronologi kejadian Rabu (28/04/21) sekitar pukul 10.00 WIB korban sedang bermain-main dan mandi di sungai Tanjungharja bersama 2 rekannya. Saat mandi kondisi arus baik arus atas maupun dalam cukup deras.

“Diduga korban tidak bisa berenang apalagi kedalaman bervariasi antara 1,5-3 meteran yang mana untuk ukuran anak 8 tahun itu cukup dalam sehingga langsung terbawa arus sungai hanyut dan tenggelam ” kata Yahya di akun Instagram Basarnas Jateng yang dilihat RRI.co.id, Kamis (29/4/2021).

Dengan informaai tersebut Kepala Basarnas Semarang memberangkatkan 1 tim rescue untuk melakukan pencarian dan pertolongan disertai alut peralatan SAR air

“Upaya pencarian tim SAR gabungan dengan metode susur sungai dari tempat kejadian menuju hilir kurang lebih 1,5 KM dan hingga saat ini masih nihil sehingga operasi SAR ditutup sementara dilanjutkan besok karena cuaca gelap,” lanjut Yahya.

“Kondisi sungai Karangmaja berlumpur menjadi kendala tersendiri bagi tim SAR gabungan dengan kedalaman kurang lebih 1,5 hingga 3 meteran lebar mencapai 4 meter. semoga esok tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan” pungkasnya. (foto: Instagram Basarnas Jateng)

Bagikan Dengan Sekali Klik: