KBRN, Tigaraksa: Bagi masyarakat dari luar dan masuk ke wilayah Kabupaten Tangerang, Banten wajib melakukan isolasi mandiri selama lima hari selama aturan larangan mudik. Hal itu berdasarkan Adendum SE Nomor 13 tahun 2021 dari Satgas Penanganan Covid-19.

“Kita siapkan baik itu di Hotel Isolasi Yasmin atau lokasi lain di setiap kecamatan. Karena setiap kecamatan di Kabupaten Tangerang diminta punya satu tempat isolasi Covid-19 bagi para pendatang,” ujar Hendra Tarmizi, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang kepada rri.co.id, Rabu (28/4/2021).

Hendra menjelaskan, walaupun pendatang sudah membawa surat rapid antigen atau swab PCR dan menunjukan hasil negatif, tidak ada toleransi dan tetap wajib melakukan isolasi mandiri. 

“Walau sudah membawa surat keterangan antigen atau PCR yang hasilnya negatif, pendatang wajib tetap melakukan isolasi mandiri, tidak ada pengecualian,” katanya.

Nantinya, setiap satgas tingkat lingkungan wajib melapor dan mendata pendatang yang masuk ke wilayahnya. Hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadi penyebaran Covid-19 yang dibawa para pendatang.

Bagikan Dengan Sekali Klik: