KBRN, Tangerang Selatan: Perumahan Pondok Maharta, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangrerang Selatan, Banten terendam banjir setinggi lutut orang dewasa, Rabu (28/4/2021) malam. Lantaran, sungai yang melintasi lokasi tersebut meluap akibat guyuran hujan dengan intensitas sedang.

Aden, salah seorang pengguna jalan dilokasi itu mengatakan, air sempat tinggi. Kebdati begitu, warga belum bisa melintas. Debit air masih cukup tinggi untuk pengguna jalan roda dua. 

“Tadi ada mobil bawa gas yang nekat jalan, mogok di tengah. Sampai ngebul semua mesinnya. Setelah dipaksa, akhirnya bisa jalan juga,” ujarnya keoada rri.co.id.

Bagi mobil yang agak tinggi, banjir masih bisa dilalui. Sejumlah motor yang nekat jalan, terpaksa didorong. Hingga kini, kondisi air di jembatan Maharta masih tinggi dan belum bisa dilalui, baik oleh roda dua dan empat.

“Ini saya juga bingung mau lewat mana. Itu rumah saya disebrang. Saya sudah menunggu di sini sekira 30 menit. Tadi banyak yang nekat jalan, malah mogok,” sambungnya.

Berdasarkan pantauan rri.co.id, sejumlah kendaraan roda tampak berhenti di jembatan ragu untuk melintas. Tidak sedikit yang balik arah mencari jalan pintas. Sedang mobil banyak yang memilih memutar jalan.

Kondisi cuaca di lokasi juga masih turun hujan kecil. Sementara permukaan Suangai Maharta sudah mencapai tanggul. Diperkirakan, air sumgai masih bertambah tinggi lagi.

Bagikan Dengan Sekali Klik: