KBRN, Jakarta: Warga Belanda merayakan Koningsdag atau hari lahir Raja Willem-Alexander di tanggal 27 April setiap tahunnya.

Di hari spesial ini warga di seluruh negeri tumpah ruah mengadakan pesta, begitu juga dengan produk mie instan asal Indonesia, Indomie, juga ikut memeriahkan hari spesial itu. 

Melihat akun@Indomienederland, Rabu (28/4/2021), Indomie yang juga sangat populer di Belanda ikut menghias produk mereka menjadi mirip kue Belanda, Tompouce.

“Gigitan Indomie yang enak,” tulis caption akun instagram itu, sambil mengunggah foto Indomie dilapisi krim orange dengan miniatur mahkota di sebelahnya.

Indomie merupakan produk yang mudah ditemui di Belanda. Tidak perlu ke supermarket impor, produk mie instan ini dapat ditemui di setiap supermarket di Negeri Kincir Angin itu.

Sementara itu Tompouce sendiri merupakan kue yang bertekstur lembut dengan diisi pastry di dalamnya. Dalam setiap momen-momen penting krim tompouce selalu diiringi dengan warna tema tertentu.

Misalnya pada Koningsdagatau hari di mana tim sepakbola nasional Belanda turun lapangan. Biasanya Tompouce dilapisi warna orange.

Pada Koningsdag kali ini, Raja Willem-Alexander kembali melakukan ritual tahunannya, yaitu hadir di salah satu kota di negara itu. Pada tahun ini, raja itu memutuskan untuk merayakan hari ulang tahunnya di kota Eindhoven.

Bagikan Dengan Sekali Klik: