KBRN, Jakarta: Mantan Direktur Pemeriksaan dan Penagihan pada Direktorat Jenderal Pajak, Angin Prayitno Aji, memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan suap penurunan nilai pajak di Ditjen Pajak Kemenkeu Tahun Anggaran 2016-2017.

Menurut plt jubir KPK Ali Fikri, Ini merupakan panggilan kedua kalinya untuk Angin.

“Benar yang bersangkuta (Angin) hari ini 28/4/2021 telah hadir di Gedung Merah putih KPK,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK bidang penindakan Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Rabu (28/4/2021).

“Dipanggil dan diperiksa sebagai saksi dugaan korupsi penerimaan hadiah atau janji terkait pemeriksaan perpajakan tahun 2016- 2017 pada Ditjen Pajak,” kata Ali.

Baca Juga: Korupsi Pajak, KPK Periksa Angin Prayitno Aji

Angin seharusnya dipanggil pada, Rabu (21/4/2021) kemarin. Namun, Angin mangkir dengan alasan sakit dan minta hari pemeriksaannya diganti pada hari ini.

Kasus ini sudah masuk dalam tahap penyidikan. Lembaga Antikorupsi sudah menetapkan tersangka dalam kasus tersebut.

KPK juga sudah mencegah para tersangka agar tidak kabur ke luar negeri. Meski sudah dicegah, KPK masih belum membeberkan nama-nama tersangka dalam kasus ini.

Lembaga Antikorupsi berjanji akan segera membeberkan nama tersangka dan konstruksi perkara kasus itu. Hal itu dilakukan saat penahanan para tersangka.

Bagikan Dengan Sekali Klik: