KBRN, Jakarta: Pembalap tim Suzuki Ecstar Joan Mir angkat bicara terkait menurunnya performa tim di awal MotoGP 2021.

Juara bertahan MotoGP tahun lalu itu masih berada di peringkat lima klasemen dengan 38 poin, harus kalah bersaing dengan pembalap Monster Energy Yamaha yang kini mendominasi tiga seri perdana musim ini.

“Awal musim, tak ada trek yang mudah. Qatar, Portugal, Jerez, dan Le Mans, bukan yang terbaik untuk Suzuki,” ujarnya seperti dilansir motorsport, Selasa (27/4/2021).

Pembalap asal Spanyol itu sebenarnya tampil bagus pada seri pertama MotoGP 2021, Grand Prix  Qatar.

Bahkan, berpeluang meraih podium tidak kalah cepat Johann Zarco dan Francesco Bagnaia, jelang finis. Pada MotoGP Doha, Joan Mir melempem dan hanya mampu finis ketujuh.

Pada seri balapan ketiga MotoGP 2021, Joan mir berhasil merebut podium ketiga, di belakang Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia.

“Tapi, kami berjuang untuk podium di kedua trek (Qatar dan Portugal). Jadi, saya rasa di Jerez akan jadi sedikit lebih baik.” tambahnya

Peluang  Mir naik podium ada pada MotoGP Prancis. Ia pernah menjadi juara saat masih tampil di Moto3 empat tahun silam.

Mir mengaku, akan fokus dan konsentrasi pada balapan berikutnya.

“Mentalitasnya tetap sama, seperti biasa. Namun, saya menantikan Jerez dan berharap mendapatkan hasil bagus di sana,” harapnya 

Musim lalu, Joan Mir  gagal finis di dua kali dalam tiga balapan perdana, namun berkat kesabarannya dia bangkit dan mengamankan titel kampiun dan mempertahankan konsistensinya sepanjang musim balapan.

Bagikan Dengan Sekali Klik: