KBRN, Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengakui adanya peningkatan kasus Covid-19 di klaster perkantoran. Meski demikian menurutnya pembatasan yang kini dilakukan masih terbilang ketat.

“Tetapi pelonggarannya tidak signifikan, tetap dalam kapasitas yang lama yaitu 50 persen, jam operasional tetap dibatasi, semuanya tetap dibatasi, sekalipun ada pelonggaran dan kita minta semuanya termasuk perkantoran melaksanakan protokol kesehatan,” tutur Riza di Balaikota Pemprov DKI Jakarta, Selasa (27/4/2021).

Riza menegaskan, akan segera melakukan penelusuran alasan kembali terjadinya peningkatan ini. Apakah penularan terjadi di perkantoran, atau justru dari klaster rumah dan perjalanan menuju ke kantor.

“Kita cek kembali,” ujar Riza.

Terakhir, dia meminta, agar para pekerja lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan saat bekerja. Jangan sampai adanya program vaksinasi sekarang ini malah membuat masyarakat abai.

“Terus tingkatkan juga evaluasi, pengawasan, dan lain-lain,” tandasnya.

Diketahui, peningkatan kasus Covid-19 di sektor perkantoran terihat dari data perkembangan kasus positif virus corona yang diunggah akun instagram resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta @dkijakarta, Sabtu (24/4/2021).

Dalam data itu dijelaskan pada periode 12-18 April 2021 terdapat 425 jumlah kasus positif di 177 perkantoran. Jumlah itu meningkat hampir tiga kali lipat dibanding periode 5-11 April 2021 yang hanya mencatatkan 157 kasus dari 78 perkantoran.

Bagikan Dengan Sekali Klik: