KBRN, Gerokgak: Perhatian dan simpati PDI Perjuangan pimpinan Megawati Soekarnoputri bukan hanya sebatas doa bersama dan tabur bunga.

Ketua DPD PDI Perjuangan Bali, I Wayan Koster menyebutkan, sesuai instruksi Ketua DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, seluruh jajaran PDI Perjuangan Bali juga ditugaskan untuk bergotong royong membiayai pendidikan putra-putri almarhum Prajurit Hiu Kencana-KRI Nanggala 402, hingga lulus Sarjana (S1).

“Pada kesempatan yang baik ini juga, saya menyampaikan arahan Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan agar kader-kader PDI Perjuangan di seluruh Indonesia bergotong-royong menyumbangkan dana yang akan dikoordinir oleh DPP PDI Perjuangan untuk melanjut studi atau pendidikan bagi putra-putri dari almarhum yang gugur dalam peristiwa ini sampai lulus S1,” ucap Koster disela-sela acara tabur bunga di Labuan Lalang, Desa Sumber Kelampok, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Senin (26/4/2021) siang.

Koster menambahkan, untuk tujuan sumbangan dana pendidikan tersebut maka DPP PDI Perjuangan akan membuka rekening sehingga memudahkan akses bagi para putra-putri prajurit tangguh itu.

Diketahui, KRI Nanggala 402 tenggelam saat menjalankan tugas di perairan Bali utara, Rabu (21/4/2021). Sebanyak 53 awak kapal gugur dalam insiden tersebut.

Bagikan Dengan Sekali Klik: