KBRN, Jakarta: Adanya tes GeNose yang di lakukan pihak Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, ternyata mendapati ada dua orang calon penumpang tercatat positif Covid-19. 

Kepala Terminal Tanjung Priok Muzofar Surya Alam mengatakan, bahwa tes GeNose mulai dimanfaatkan di tempatnya sejak 1 April 2021. Hasilnya selama hampir satu bulan, puluhan orang tercatat mengikuti tes GeNose untuk mendeteksi apakah terpapar Covid-19 atau tidak. 

“Terhitung sejak diberlakukan di Terminal Tanjung Priok pada 1 April 2021, sudah ada 70 orang yang ikut tes GeNose hingga kemarin,” kata Muzofar, saat di hubungi, Senin (26/4/2021). 

Berdasarkan data yang ada, di antara 70 orang tersebut terdapat dua orang yang hasil tesnya menunjukkan bahwa yang bersangkutan telah terpapar Covid-19. 

“Setelah mendapatkan hasil tersebut maka calon penumpang tidak diperbolehkan untuk berangkat dan diarahkan agar kembali dan melakukan isolasi mandiri,” ungkapnya.

Dia menambahkan, bila pihaknya akan terus melakukan imbauan kepada calon penumpang maupun awak bus agar mengikuti tes GeNose sebelum berangkat ke kota tujuan. 

“Kita imbau kepada setiap penumpang yang akan berangkat tapi nggak semuanya mau,” tuturnya. 

Bagikan Dengan Sekali Klik: