KBRN, Jakarta: Kebakaran rumah semi permanen terjadi di pemukiman padat penduduk di  Jalan Rancameong RT 01 RW 04, Kelurahan Babakan Penghulu, Kecamatan Cinambo, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (26/4/2021) dini hari.

“Kebakaran terjadi pukul 01.15 WIB,” kata pihak Damkar UPT Bandung Timur di akun Instagramnya yang dilihat RRI.co.id, Senin (26/4/2021).

Rumah yang terbakar itu milik Rosid dan Rukman. 

Kejadian bermula ketika Bapak Fiki anak dari Bapak Rukman usai menyeduh kopi pergi keluar rumah untuk melanjutkan mengobrol dengan tetangga. 

Tidak berselang lama teredengar suara letupan dari arah kamarnya yang terletak di lantai 2, pada saat melihat ke arah kamar terlihat api yang semakin membesar membakar kamarnya. Bapak Fiki yang mengetahui orang tuanya masih tertidur di dalam langsung berlari dan memberitahu agar orang tuanya keluar untuk menyelamatkan diri. beberapa warga langsung menghubungi Emergency Call 113 Diskar PB Kota Bandung.

Tim Dinas Kebakaran Penanggulangan Bencana Kota Bandung Menurunkan 2 Unit Pancar UPT Wilayah Timur, 1 Unit Tanki dan 1 Unit Komando sehingga total4 Unit dengan dibantu- Kepolisian, TNI, PLN, 1 Unit Ambulance PMI dan Aparat Kewilayahan.

“Pemadaman kebakaran dinyatakan selesai pada pukul 01.50 WIB dengan lama penanganan ± 31 menit,” jelasnya. 

Dalam kejadian ini, 13 jiwa diselamatkan oleh pihak Damkar Bandung Timur. Sedangkan kerugiinan akibat kebakaran ini diperkirakan sekitar RP20 juta. 

(foto: Damkar Bandung Timur)

Bagikan Dengan Sekali Klik: