KBRN, Jakarta: Asnawi bermain tampil ciamik saat Ansan Greeners melawan Daejeon Hana Citizen pada pekan ke-8 K League 2 di Ansan Wa Stadium, Sabtu (24/4/2021). Selain membuat assist, bek Ansan Greeners itu juga hampir mencetak gol.

Ansan Greeners berhasil mengalahkan pemuncak klasemen sementara K League 2 itu dengan skor 1-0. Sim Jae-min menjadi pahlawan tuan rumah berkat gol tunggalnya pada menit ke-81.

Asnawi Mangkualam adalah pembuat assist untuk Sim Jae-min. Umpan tariknya ke kotak penalti Daejeon Hana Citizen mampu disambar striker berusia 23 tahun tersebut.

Pada babak pertama, Asnawi Mangkualam hampir mencetak gol untuk Ansan Greeners. Namun, pemain berusia 21 tahun itu gagal menceploskan bola ke gawang yang telah kosong.

Asnawi Mangkualam tidak mampu menghajar bola tepat waktu. Kaki kirinya bergerak lebih cepat ketika menerima umpan silang mendatar di kotak penalti lawan. Alih-alih mengarah ke gawang Daejeon Hana Citizen, bola justru mental ke arah sebaliknya.

“Itu kesempatan saya untuk mencetak gol. Saya kecewa karena tidak bisa memanfaatkannya. Saya bisa saja langsung menembaknya, tapi tidak terjadi. Saya menyesal,” kata Asnawi Mangkualam dinukil dari media Korea Selatan, Sports-G.

Assist ini adalah yang pertama bagi Asnawi Mangkualam untuk Ansan Greeners. Mantan bek PSM Makassar itu telah bermain dalam empat laga di K League 2 dan satu partai di Piala FA Korea.

“Saya sangat senang dan bersyukur atas hasil pertandingan. Lawan kami ini adalah tim peringkat pertama di K League. Saya fokus di laga itu dan saya senang bisa menang,” tutur Asnawi Mangkualam.

Pada pertandingan itu, Asnawi Mangkualam tidak dimainkan di posisi aslinya. Pelatih Kim Gil-sik menaruhnya sebagai winger kanan dalam formasi 4-3-3.

Bagikan Dengan Sekali Klik: