KBRN, Jakarta: Penjagaan di Hotel Ibis Jalan KH Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat tampak lengang, tidak ada lagi aparat TNI maupun Polri yang bersiaga pasca kericuhan yang diduga sempat dilakukan oleh warga negara India yang diisolasi di sana.

Hal itu berdasarkan pantauan lapangan yang dilakukan oleh rri.co.id, Sabtu (24/4/2021). Dari tampak depan kegiatan di hotel pun terlihat normal. 

Sebelumnya, sejumlah personel TNI dan Polri diturunkan ke salah satu hotel itu untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kericuhan yang diduga dibuat oleh puluhan warga India.

Sebagaimana diketahui, terdapat sekira 62 warga India yang menginap di hotel tersebut. Mereka hendak dibawa Tim Satgas Covid-19 guna diisolasi ke Hotel Holiday Inn di Gadjah Mada, Jakarta Barat. Diduga mereka menolak untuk dipindahkan oleh petugas.

Perlu diketahui, pada Kamis kemarin, India mencatat rekor baru dalam pandemi dengan melaporkan 314.835 kasus Covid-19 dalam sehari. Laporan tersebut menandai jumlah kasus harian Covid-19 tertinggi di dunia sejak pandemi.

Gelombang kedua Covid-19 melanda India sejak awal April ini dipicu penyelenggaraan Pemilu, sejumlah acara keagamaan yang melibatkan banyak orang, dan kendornya pelaksanaan protokol kesehatan.

Parahnya, India juga tengah melawan mutasi virus SARS-CoV-2 varian B1617 yang bermuatan mutasi ganda. (Buy)

Bagikan Dengan Sekali Klik: