KBRN, Jakarta: Manchester City secara resmi telah mengontrak pemain sayap berusia 17 tahun yang digadang-gadang sebagai titisan Neymar Kayky dari klub Brasil Fluminense dengan biaya senilai £9 juta (Rp181 Miliar).

Remaja itu akan tetap di Brasil hingga akhir musim 2021 sebelum pindah ke City atau dipinjamkan. Kabar kedatangan Kayky diwartakan oleh Manchester City melalui cuitan di media sosial Twitter resmi Manchester City yang diunggah pada Jumat (23/4/2021) petang.

“Kami sangat senang mengonfirmasi bahwa kami telah mencapai kesepakatan dengan Fluminense terkait transfer Kayky di masa mendatang. Penyerang remaja itu akan tetap bersama Fluminense hingga akhir musim di Brasil,” tulis City dalam sebuah pengumuman yang dilansir dari akun Twitter resmi Mancehster City @ManCity, Jumat (23/4/2021).

Pemain bernama lengkap Kayky da Silva Chagas sering kali dibandingkan dengan Neymar, dia hanya melakukan debut untuk tim senior musim ini tetapi telah dipantau oleh City selama beberapa tahun.

Dia memiliki dua gol dari sembilan penampilannya sejauh ini tetapi menggarisbawahi potensi besarnya dengan gol solo yang menakjubkan melawan Nova Iguacu awal bulan ini.

Kayky adalah pencetak gol terbanyak di Kejuaraan Brasileirao U-17 tahun lalu dengan 12 gol dan juga pernah bermain untuk Brasil di level U-16.

Dia juga sangat cerdas, mencari ruang kosong di lapangan dan memiliki kemampuan yang baik untuk memberikan assist untuk rekan satu timnya.

Kayky akan mengikuti sejumlah pemain muda Brasil yang pindah ke City dalam beberapa tahun terakhir dengan mantan striker Palmeiras Gabriel Jesus menjadi yang paling sukses.

Isu ketertarikan Manchester City dengan Kayky sejatinya sudah berembus sejak Januari 2021 lalu. Namun saat itu, Kayky juga diminati oleh juara Liga Ukraia yakni Shakhtar Donetsk.

Meski demikian, akhirnya pemain asal Brasil itu menerima pinangan Manchester City. Sontak publik pun dibuat penasaran dengan sosoknya.

Bek sayap berusia 18 tahun Yan Couto saat ini dipinjamkan ke klub saudaranya Girona setelah bergabung dari Coritiba, sementara Diego Rosa, 18 tahun, dipinjamkan ke klub Belgia Lommel setelah didatangkan dari Gremio.

City juga tertarik dengan rekan setim Kayky di Fluminense, Metinho meskipun mereka belum mengumumkan kesepakatan dengan pemain itu.

Bagikan Dengan Sekali Klik: