KBRN, Jakarta: Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) untuk sementara meniadakan kegiatan keagamaan Masjid Jami’ Daarussa’adah Komplek Perernakan Sapi Perah, Pondok Rangon, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (23/4/2021). Hal itu dilakukan lantaran adanya peningkatan jumlah kasus Covid-19.

Kondisi di lokasi menjelang Shalat Jumat sekiranya pukul 12.00 WIB tidak terlihat adanya satupun aktivitas disana. Gerbang Masjid tampak terkunci dengan rapat, baik gerbang kendaraan maupun yang diperuntukkan bagi jemaah masjid yang biasa beribadah di tempat ini.

Kemudian di bagian pagar Masjid ini juga terdapat secarik kertas yang berisikan pengumuman terkait peniadaan sementara kegiatan peribadatan.

Berikut pengumuman yang tertulis disana:

“Menindaklanjuti perkembangan Covid-19 yang meningkat drastis di lingkungan Masjid Daarussa’adah dan TPQ untuk sementara waktu ditiadakan, termasuk Solat Jum’at tanggal 23 dan 30 April 2021,” tulis pengumuman tersebut.

“Untuk kegiatan peribadatan di Masjid dan TPQ selanjutnya akan diinformasikan kemudian mengikuti perkembangan yang ada. Semikin pemberitahuan ini kami sampaikan dan terimakasih atas pengertiannya, tertanda Pengurus DKM ketua II Ust. Rahmat Hidayat,” akhir pengumuman itu.

Meski peniadaan sementara dilakukan, tampaknya masih banyak warga yang belum mengetahui informasi tersebut. Terbukti saat RRI memantau, banyak warga sekitar yang datang ke Masjid tersebut untuk beribadah. Namun setelah melihat pengumuman tersebut, para warga langsung mencari Masjid lain untuk menunaikan ibadah Shalat Jumat.

Seperti salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya mengatakan baru mengetahui pengumuman tersebut. Sebab minggu kemarin peribadatan Shalat Jumat masih digelar di Masjid ini.

“Iya, kemarin juga masih bisa. Minggu kemaren Jumatan masih bisa,” tutur lelaki tersebut.

Bagikan Dengan Sekali Klik: