KBRN, Jakarta: Salah satu personel awak KRI NAnggala 402 yang hilang kontak di Bali pada Rabu (21/4/2021), bernama Serda Ede Pandu Yudha Kusuma, ternyata baru saja melangsungkan pernikahan.

Serda Pandu terhitung baru saja melangsungkan pernikahan kurang lebih selama dua bulan bersama wanita yang dicintainya bernama Mega Dian Pratiwi (23 tahun). 

Menurut mertuanya, Yayak Dwi Ernawati (46 tahun), Pandu berangkat berlayar setelah usia pernikahannya baru berjalan 3 hari dan setelah itu di hari Senin (19/4/2021) lalu izin untuk latihan militer. 

“Setelah menikah, sekitar tiga hari kemudian langsung berangkat ke Surabaya, dan pada hari Senin (18/4/2021) menghubungi kami menyampaikan akan mengikuti latihan militer,” kata Yayak dikutip Antara, Jumat (23/4/2021).

Selain itu, sampai saat ini Yayak dan keluarga masih berharap jika menantunya tersebut bisa kembali bersama keluarga. Ia mengaku mendapatkan informasi mengenai hilangnya kontak kapal selam Nanggala-402 yang di dalamnya juga ada Serda Pandu, setelah berbuka puasa pada Rabu 21 April, itu pun dari teman-temannya.

“Saya sangat yakin Pandu akan kembali dengan selamat,” katanya kembali. 

“Memang sampai sekarang kami belum dapat informasi secara utuh dari Lanal Banyuwangi, rencananya malam ini atau besok kami ke sana (Lanal),” tuturnya. (imr)

Bagikan Dengan Sekali Klik: