KBRN, Jakarta: Hilang kontaknya Kapal Selam Nanggala 402 pada Rabu (21/4/2021) lalu, tentu sangat membawa duka mendalam bagi keluarga awak kapal yang berada di dalamnya.

Salah satu awak kapal yang berada di dalamnya yakni Letda AL Munawir, ia merupakan warga RT 2 RW 2 Kelurahan Pacar, Kecamatan Rembang kota. Segala doa dan harapan disampaikan oleh adik ipar Letda Munawir, Muslikah. 

“Ya ini hanya bisa melihat perkembangan kabarnya dari berita. TV saya pantengin terus buat nonton perkembangannya,” ujar Muslikah dikutip dari Detik.com, Jumat (23/4/2021).

Saat ini ke 4 anggota keluarganya yang terdiri dari orang tua Munawir, Adik, kakak dan istrinya bertolah ke Surabaya untuk menunggu kabar selanjutnya. 

“4 orang keluarga berangkat Subuh tadi. Di antaranya bapaknya Mas Nawir, adik yaitu suami saya, dan kakak serta istrinya. Menyusul ke Surabaya, di rumah dinasnya Mas Nawir di sana,” katanya kembali. 

Diketahui Munawir merupakan seorang ayah yang memiliki dua orang putri cantik yakni berusia 18 tahun dan juga 11 tahun. Semenjak bertugas sebagai kru KRI Nanggala-402, pria berusia 42 tahun itu berdomisili di rumah dinas di Surabaya, dan jarang pulang ke keluarga besarnya di Rembang karena terhalang tugas.

Munawir juga dikenal sebagai kepribadian yang baik dengan keluarga maupun sanak saudara. Saat ini keluarga hanya berharap kabar baik cepat ada dan Munawir bisa kembali bertemu dengan keluarganya. 

“Harapannya agar dapat segera ditemukan, dalam kondisi selamat semuanya,” pungkasnya.

Sebelumnya Kapal milik TNI AL tersebut, diduga tenggelam setelah hilang kontak saat melakukan latihan di perairan Bali. Menurut analisa sementara kapal Nanggala 402 tersebut diduga sempat mengalami black out atau mati listrik sebelum hilang kontak. 

Bagikan Dengan Sekali Klik: