KBRN, Banyuwangi: Sebanyak 4 Kapal Republik Indonesia (KRI), telah tiba di Banyuwangi Kamis (22/4/2021), untuk memberikan bantuan dalam proses pencarian KRI Nanggala 402, yang hilang kontak di perairan Bali.

4 KRI tersebut adalah KRI Satsuin Tubun, KRI Singa, KRI Hiu dan KRI Layang, yang bergabung dengan 2 KRI yaitu KRI Suharso dan KRI Hasan Basri, yang sudah berada di Banyuwangi sejak Rabu (21/4/2021).

Berdasarkan pantauan RRI di lapangan, saat ini 3 KRI masih mondar-mandir di perairan selat Bali, dan terlihat melakukan penyisiran dibeberapa titik untuk mendapatkan signal dari KRI Nanggala 402.

Ramada salah warga membenarkan hal tersebut, menurutnya mulai pagi ada 4 KRI yang berada diperairan selat Bali, dan merapat di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal Banyuwangi) kemudian kembali menuju perairan dan menyisir selat Bali.

“Mulai pagi tadi datang secara bergantian kapal perang disini, mulai tadi sampai sekarang ada 4 kapal,” ungkap Ramada, Kamis (22/4/2021).

Sebelumnya, Kapal selam KRI Nanggala 402  yang sempat dinyatakan hilang sejak dini hari tadi, Rabu 21 April 2021. kabar terkini ada kontak dari kapal selam milik TNI Angkatan Laut tersebut. 

“Terima kabar: Sudah ada kontak dengan KRI Nanggala 402 namun Kasel belum bisa naik ke permukaan. Hasil SONAR aktif REM: ada pergerakan bawah laut dengan V 2.5Kts di sekitar lokasi oil spill. Diperkirakan ada masalah pada electric pump dan bateray,” tulis Jurnal Maritim di akun Twitter yang dilihat RRI.co.id, Kamis (22/4/2021). (imr)

Bagikan Dengan Sekali Klik: