KBRN, Jakarta: Real Madrid berhasil menduduki puncak klasemen sementara La Liga setelah menuai kemenangan telak atas Cadiz dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol di Stadion Ramon Caranza, pada hari Kamis (22/4/21) dini hari tadi.

Tiga gol Madrid tercipta di babak pertama melalui dua gol Karim Benzema dan satu gol lainnya dilesatkan oleh Alvaro Odriozola.

Dengan kekuatan tim yang jauh di atas tim tuan rumah, Madrid mampu mendominasi penguasaan bola sejak awal pertandingan. 10 menit pertama, Los Balncos terus menggempur dan mengurung Cadiz.

Meski terkurung, Cadiz terbukti bisa bertahan cukup baik. Lini pertahanan Cadiz tampak berani dalam duel-duel melawan serangan Madrid.

Cardiz sesekali mampu memberikan perlawanan melalui serangan balik cepat pemainnya.

Tim tuan rumah bahkan menciptakan ancaman yang membahayakan di daerah pertahanan Madrid pada menit kedelapan dan ke-12. Tak hanya Negredo, Cadiz mengancam melalui Salvi Sanchez, dan Jario Izqueirdo.

Hampir setengah jam pertandingan berlangsung, Madrid mendapat penalti setelah Isaac Carcelen melangar Vinicius Junior. Karim Benzema membawa Madrid unggul setelah memperdaya Jeremias Ledesma.

Tak lama kemudian, Madrid menggandakan keunggulan di menit ke-33. Kali ini Benzema mengirim umpan silang dari sisi kiri yang disambut Odriozola di tiang jauh.

Setelah gol kedua, serangan Madrid semakin menjadi-jadi. Memasuki menit ke-40, Benzema mencetak gol kedua di laga ini melalui sundulan menuntaskan kiriman umpan silang dari Casemiro.

Skor 0-3 menutup babak pertama dengan keunggulan tim tamu.

Unggul 3-0 tidak membuat Madrid santai. Pada babak kedua, Madrid terus menggempur pertahanan lawan dan Benzema masih berupaya mencetak hattrick.

Cadiz yang tertinggal pun tak kehilangan nafsu mencetak gol sehingga pertandingan pun kembali hidup.

Tempo pertandingan mulai menurun memasuki pertengahan babak kedua. Madrid menguasai bola, tapi tidak benar-benar mencoba menambah gol. Cadiz masih kesulitan keluar dari tekanan.

Madrid mendapatkan sejumlah peluang, permainan Cadiz cukup terbuka. Sayangnya, belum ada gol hingga menit ke-70.

Memasuki 10 menit akhir, Madrid beberapa kali mendapatkan peluang, tapi masih belum ada gol.

Tambahan waktu 2 menit tidak mengubah apa pun. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 2-0 untuk kemenangan Madrid.

Kemenangan ini sangat penting bagi Madrid untuk bersaing dalam perebutan gelar La Liga di papan tas musim ini. Los Blancos untuk sementara naik ke puncak klasemen, karena Atletico Madrid baru akan bertanding besok melawan Huesca.

Bagikan Dengan Sekali Klik: