KBRN, Jakarta: Tampil tanpa pencetak gol terbanyaknya Ibrahimovic yang harus absen karena cedera, AC Milan harus mengakui keperkasaan Sassuolo dengan skor 1-2 di San Siro, pada Kamis (22/4/2021) dini hari WIB.

Milan sejatinya sempat unggul lebih dulu berkat gol Hakan Calhanoglu di babak pertama. Namun, Sassuolo mampu bangkit di babak kedua dan membalikkan skor lewat dua gol mengejutkan yang diborong Giacomo Raspadori.

Menghadapi tim dengan ball possesion yang cukup baik di Serie A, membuat AC Milan kewalahan. Beberapa kali kerja sama para pemain Sassuolo membuat pemain AC Milan kesulitan merebut gola. Namun AC Milan pada akhirnya mampu mengompenisasinya dengan baik.

Sassuolo mendapat peluang emas pada menit ke-13, ketika Jeremie Boga mendapat kesempatan menembak langsung namun masih bisa diamankan mantan kiper, Gianluigi Donnarumma.

Setelah itu, giliran milan mendapatkan peluang emas melalui Rafael Leao, sayang masih mampu digagalkan bek Sassuolo Giorgios Kyriakopoulos. 

Setelah kedua tim bermain hati-hati hingga babak pertama berjalan 30 menit, barulah ancaman AC Milan berbuah hasil. 

Milan akhirnya mampu memecah kebuntuan lewat aksi Calhanoglu. Gelandang asal Turki itu melepas tembakan melengkung ke tiang jauh yang gagal dijangkau Andrea Consigli.

Jelang babak pertama usai, Sassuolo hampir saja menyamakan kedudukan andai tembakan jarak dekat Berardi tak berhasil dihalau Dalot. Skor 1-0 untuk keunggulan Milan pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Sassuolo mendominasi penguasaan bola dan sempat memperoleh peluang lewat sundulan Gian Marco Ferrari yang masih melebar dari sasaran. Tak lama berselang, giliran peluang Alexis Saelemaekers dan Calhanoglu yang gagal menjadi gol. Usahanya keduanya sama-sama bisa dimentahkan oleh Consigli.

Memasuki pertengahan babak kedua,  AC Milan, terlihat tampil lebih bertahan dimana mereka nampaknya ingin mengamankan hasil ini.

Upaya tak kenal lelah Sassuolo untuk mencari gol penyeimbang akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-76. Tembakan dari Jeremy Toljan mampu diteruskan Raspadori untuk menaklukkan Donnarumma.

Raspadori benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Milan. Bomber yang masuk sejak pertengahan babak kedua itu sukses membawa Sassuolo berbalik unggul lewat gol kedua yang ia cetak pada menit ke-83.

Milan pun berupaya keras mencari gol penyama kedudukan. Peluang emas didapat Rossoneri ketika mereka dihadiahi tendangan bebas dari dalam kotak penalti. Sayang, kesempatan ini tak mampu dimanfaatkan menjadi gol.

Skor 1-2 untuk kemenangan Sassuolo pun menjadi hasil akhir laga ini.

Dengan kekalahan ini, Milan untuk sementara masih tertahan di peringkat dua klasemen dengan poin 66, sedangkan Sassuolo mampu naik ke peringkat delapan dengan poin 49.

Bagikan Dengan Sekali Klik: