KBRN, Jakarta: Meski mendominasi jalannya pertandingan, Chelsea harus puas dengan hasil imbang 0-0 saat berhadapan dengan Brighton dalam partai Premier League 2020/21 pekan ke-32 yang digelar di Stamford Bridge, pada Rabu (21/4/2021) dini hari WIB. 

Tampil dengan kekuatan penuh, tim tuan rumah langsung melancarkan serangan sejak awal pertandingan. Namun, berkat pemain Brighton yang tampil disiplin mengawal lini belakangnya, membuat striker Chelsea tak berkutik.

Peluang emas pertama datang untuk Chelsea yang didapatkan pada menit ke-21. Melalui Kai Havertz yang menerima bola muntah di dekat kotak penalti, dirinya melepaskan tembakan yang dapat digagalkan Robert Sanchez.

Tak lama berselang, Brighton balik mengancam gawa Chelsea melalui Alexis Mac Allister yang menembak bola percobaan, tetapi masih belum menemui sasaran.

Brighton kembali mendapat peluang di menit ke-36, sepakan keras Leandro Trossard di tepi kotak penalti masih bisa ditangkap Kepa Arizzabalaga yang bertugas di bawah mistar gawang The Blues.

Meski tampil tertekan, Tim tamu justru nyaris mencetak angka di menit ke-42. Bola tendangan Yves Bissouma membentur kaki Jorginho di kotak penalti, sebelum melayang di atas mistar dan berbuah tendangan sudut.

Tak banyak peluang yang tercipta hingga akhir babak pertama. Bahkan, Chelsea tercatat hanya mampu melepas tiga tembakan dan hanya satu mengarah ke gawang dalam 45 menit pertama.

Skor imbang tanpa gol pun menjadi hasil sementara sampai pertandingan memasuki jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, Chelsea dan Brighton sama-sama bermain ngotot. Namun, Chelsea dan Brighton masih tertahan dan lebih sering berduel di lini tengah.

Chelsea berhasil menciptakan peluang berbahaya di menit ke-59, tendangan terukur dari Mason Mount masih bisa diamankan oleh Sanchez.

Memasuki pertengahan babak kedua, Brighton mencoba lebih meningkatkan intensitas serangan mereka dan sejumlah peluang pun didapat tim tamu.

Brighton memberi tekanan pada menit ke-78. Adam Lallana mendapat bola di dekat kotak penalti dan menembak bola yang belum menemui sasaran.

Lagi-lagi tim tamu mendapat peluang emas dua menit berselang. Namun, bola tendangan terarah Danny Welbeck masih membentur tiang gawang.

Jelang laga usai, Brighton harus kehilangan Ben White yang mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah usai melanggar Callum Hudson-Odoi.

Chelsea dan Brighton tak mampu memecah kebuntuan mereka hingga peluit panjang berbunyi. Skor imbang 0-0 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Berkat hasil imbang 0-0 ini, Chelsea berhak naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan poin 55, sedangkan Brighton naik ke peringkat 16 dengan poin 34.

Bagikan Dengan Sekali Klik: