KBRN, Tangerang: Polres Metro Tangerang Kota akan fokus pada pendirian dua titik pos cek poin untuk menyekat para pemudik yang diberlakukan periode 6-17 Mei 2021.

“Iya ada dua cek poin yang didirikan. Dua wilayah tersebut di Gajah Tunggal, Kecamatan Jatiuwung dan Argo Pantes di Jalan MH Thamrin, Cikokol,” ungkap AKP Agus Pribadi, KBO Satlantas Polres Metro Tangerang Kota kepada RRI.co.id, Selasa (20/4/2021).

Agus menjelaskan, pihaknya akan bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terkait sasaran penyekatan selama mudik Lebaran 2021. 

Menurutnya, sasaran penyekatan sama persis dengan tahun sebelumnya yang juga diberlakukan.

“Seperti di 2020, mulai dari bus elf, kendaraan pribadi, roda dua, truk, akan diperiksa maksud dan tujuannya melintas, kalau terkait mudik pasti kita suruh balik lagi. Ada pengecualian ke angkutan sembako dan obat,” jelasnya.

Agus menambahkan, pos cek poin untuk penyekatan pemudik tersebut baru akan didirikan dan berlaku pada periode 6-17 Mei 2021.

“Iya baru dioperasikannya nanti di 6-17 Mei 2021, yang terjaring itu pasti disuruh putar balik,” imbuhnya. (Miechell Octovy Koagouw)

Bagikan Dengan Sekali Klik: