Bingung mau pergi ke mana diakhir pekan minggu ini? Teman Setia bisa banget mengunjungi expo yang diadakan oleh Pemerintah Kota Salatiga! Untuk membantu dan mendukung pemulihan perekonomian nasional, kali ini pemerintah Kota Salatiga mengajak beberapa Instansi dari berbagai sektor bekerjasama dalam Salatiga Hybrid Expo 2022 yang diadakan selama 3 hari pada tanggal 20 – 22 Mei di Taman Wisata Sejarah, Bugel, Salatiga mulai dari jam 10.00 – 21.00 WIB, Teman Setia!

Promosi Wisata Baru & Berwisata #DiIndonesiaAja

Tujuan lain expo ini juga untuk memperkenalkan Salatiga sebagai tempat tujuan wisata baru, salah satunya Taman Wisata Sejarah itu sendiri Teman Setia. Melihat Salatiga memiliki kekurangan dalam potensi wisata alamnya, pemerintah berusaha memaksimalkan sektor wisata Salatiga dalam ekonomi kreatif lewat oleh-oleh, penginapan, dan kuliner mengingat Salatiga merupakan kota transit.

Selain itu, expo ini juga diharapkan dapat membantu program Kemenparekraf dalam mendorong para pelancong domestik untuk menikmati kembali keindahan dan keanekaragaman Indonesia yang memanjakan mata dan tubuh, Teman Setia! Dengan ‘mantra‘ #DiIndonesiaAja, program ini menjadi andalan untuk dapat memulihkan dan mendorong industri wisata baik secara jangka panjang maupun jangka pendek

Hybrid: Online x Offline Expo

Planning tata letak setiap booth. Cr: disbudpar Kota Salatiga

Dilansir dari watob.id, hybrid memiliki arti penggabungan dua buah hal, benda, atau teknologi yang berbeda namun masih mempertahankan sifat atau karakteristik kedua unsur. Walau expo semacam ini sudah tidak asing lagi karena selama pandemi sudah ada beberapa expo yang menerapkan sistem ini, Pemerintah Kota Salatiga juga tidak mau kalah tentunya. Mengaplikasikan expo semacam ini akan mempermudah para pengunjung untuk memanjakan mata.

Teman Setia nantinya bisa mengakses youtube MDP ORGANIZER dan channel para peserta pameran pada hari H-nya dalam rangka mensosialisaikan instansi-instansi yang terkait.

Produk Pameran dari Berbagai Instansi Pemerintahan hingga Swasta dalam Gerakan Bangga Buatan Indonesia

Mulai dari Kementerian, UMKM, Instansi Pemerintahan Kota/Kab., perindustrian, hingga lembaga pendididkan akan memeriahkan expo ini. Agak spill the tea nih Teman Setia, para peserta pameran dalam daftar sementara kali ini mulai dari Kemendikbudristek sampai UKM mandiri yang akan memeriahkan expo.

Dengan memanfaatkan digital marketing, produk-produk itu nantinya akan dipromosikan secara online supaya para pengunjung yang masih ragu-ragu ataupun tidak berkesempatan untuk melihat-lihat secara menyeluruh saat pengunjungan offline bisa ‘jajan’. Nggak tanggung-tanggung, pengunjung diberi akses untuk berbelanja selama 1 tahun melalui laman salatigahybridexpo.com

Jadi Teman Setia nggak perlu khawatir, apa lagi kehabisan stock saat belanja online! Eits, jangan lupa ada Salatiga Grate Sale juga!

Dimeriahkan dengan Berbagai Lomba dan Penampilan

Supaya makin menarik dan meriah, Teman Setia bakal ditemani dengan music performance dan tarian yang dibawakan dari beberapa sanggar dan lembaga pendidikan. Sembari melihat-lihat, Teman Setia juga bisa berhenti sejenak untuk menikmati penampilan yang disuguhkan. Teman Setia juga bisa mengikuti lomba seperti lomba vlog, lomba lari, dan fun bike.

Kurang meriah apa lagi nih, Teman Setia?

Eits! Jangan Lupa PeduliLindungi Ya

Ilustrasi saja. Jangan lupa scan ya. Cr: suarasurabaya.net

Tentunya protokol kesehatan tetap dijalankan dan dipatuhi ya Teman Setia. Jangan lupa isi kuota untuk scan kode QR pada pintu masuk. Untuk menghindari keramaian, bila sudah mencapai kapasitas 50% pengunjung, pintu expo akan ditutup sementara untuk menunggu para pengunjung yang ada di dalam keluar dengan memaksimalkan kegunaan entry dan exit door. Teman Setia juga bisa mendapatkan vaksin booster pada stand yang disediakan serta terdapat ruang isolasi sementara.

Meski dalam keadaan bersenang-senang jangan sampai lupa untuk menaati prokres meski sudah longgar kebijakannya, Teman Setia! Jadi nggak perlu bingung mau cari tempat untuk having fun di akhir pekan ini. Teman Setia bisa menonton ulang Podcass Dialog Interaktif bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Salatiga, Bapak Drs. VT. Haribowo,MM bersama DJ Gita di Facebook Radio Suara Salatiga.

Bagikan Dengan Sekali Klik: