1. Mohon pencerahannya, apakah PPKM level yang seringnya diperpanjang dari pihak DPRD mengadakan bantuan untuk masyarakat kecil? (Misal Bantuan bahan pangan, bantuan untuk umkm, dan bantuan lainnya). Lantas adakah bantuan dari pemerintah pusat untuk menjaga wong cilik tetap bisa bertahan dikala ppkm perpanjanga?

Tentu saja ada, banyak program bantuan terutaman untuk masyarakat kecil yang terdampak Covid-19.

  • Terkait dengan adanya PPKM ini semakin kesini kan ada pelanggaran seperti mall atau tempat wisata sudah mulai beroperasi kembali. Lalu bagaimana dengan sekolah tatap muka ? Kapan kira-kira akan dilaksanakan?

Secara bertahap dan bergiliran jadwal masuk rata-rata sekolah di Jawa Tengah sudah melaksanakan PTM. Belum bisa serempak dikarenakan, harus tetap menjaga mengurangi kerumanan

  • Selama PPKM level rendah dan seterusnya apakah benar kartu/sertifikat vaksin akan jadi kartu sakti yang menjadi syarat untuk melakukan mobilitas di luar rumah? Jika ada masyarakat yang masih kesulitan akses vaksin bagaimana dong ya? Apakah ke depan mereka akan susah melakukan mobilitas karena terhambat kartu vaksin?

Tentu sebisa mungkin, kita akan mengupayakan masyarakat yang belum mendapat vaksin bisa mendapatkan hak-nya

  • Terkait PPKM yang masih diberlakukan saat ini, kenapa kok tersistem seperti PRANK ya.. katanya Pak Luhut, selama masih ada pandemi, PPKM diperpanjang terus.. pdahal Pak Jokowi juga bilang kita susah terbebas dr pandemi.. Nah, kenapa PPKM diperpanjang hanya seminggu2.. Niatnya pengen lebih menentramkan atau gimana sebenernya? Kalo seminggu2, menurut saya malah seakan memberi harapan saja begitu, sama masyarakat.

Pengetatan dan pelonggaran mobilitas masyarakat, misalnya, harus dilakukan paling lama setiap minggu, dengan merujuk kepada data terkini. Mungkin hal ini sering dibaca sebagai kebijakan yang berubah-ubah, atau sering dibaca sebagai kebijakan yang tidak konsisten. Justru itulah yang harus kita lakukan, untuk menemukan kombinasi terbaik antara kepentingan kesehatan dan kepentingan perekonomian masyarakat

  • Apa saja upaya yang dilakukan untuk menurunkan level disuatu wilayah?

Selalu menerapkan jaga imun, iman, aman, dan selalu ingat pesan ibu untuk selalu menerapkan  protocol kesehatan.

  • Apa yang membuat penurunan level PPKM di Jateng sangan turun dengan cepat?

Dikarenakan, penyuluhan vaksinasi dan selalu mencanangkan protocol Kesehatan kemasyarakat.

  • Apa saja keluhan atau kendala masyrakat yang sudah disampaikan di tengah PPKM?

Rata-rata dari mereka mengeluhkan sulit mendapatkan vaksin diakrenakan saking banyaknya pemina. Saat ini vaksinasi menjadi syarat khusus untuk berpergian dan aktivitas umum lainnya.

  • Apakah di Jawa Tengah sudah diperbolehkan menggelarkan acara?

Bisa, namun memiliki batasan-batasan hadirin dan tentunya memenuhi syarat protokol kesehatan

Bagikan Dengan Sekali Klik: