Teman setia, bekerja di depan layar komputer setiap saat pasti akan membuat mata Anda jadi lelah. Agar tidak mengganggu kinerja, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi mata lelah.

Yang pertama, aturlah pencahayaan layar komputer dengan baik, jika sudah lebih dari 2 jam di depan layar, berikan jeda 10-15 menit. Pengaturan cahaya sangat memengaruhi mata kita lho teman setia, biasanya mata lelah sering disebabkan karena cahaya yang terlalu terang, baik cahaya dari sinar matahari maupun cahaya dari dalam ruangan. Jika memungkinkan, anda juga bisa mengurangi cahaya dari luar yang masuk dengan memasang tirai pada jendela yang ada, dan tempatkan komputer disamping jendela, bukan di depan ataupun dibelakang. Dan jangan lupa usahakan pengaturan kontras pada komputer anda sesuai dengan cahaya ruangan yang ada.

Kedua, ketika sudah merasa lelah, pejamkan mata sejenak. Dilansir dari lama hellosehat.com, menurut satu studi terbitan NIOS, salah satu opsi untuk mengatasi mata lelah adalah dengan memejamkan mata sebentar. Selain itu, anda juga dapat melakukan peregangan otot sebanyak 4x selama 5 menit sepanjang hari kerja. Apabila memiliki waktu yang cukup lama, anda bisa memanfaatkannya untuk istirahat sejenak.

Dan yang terakhir, gunakan masker mata agar mata menjadi lebih rileks.

Jangan lupa jaga kesehatan selalu, Teman setia! Semoga tips tadi bisa bermanfaat di masa pandemi yang mengharuskan kita banyak bekerja secara online.

Sumber: cerita.cantik
https://www.instagram.com/p/CQKnitZM7w6/?utm_medium=copy_link https://hellosehat.com/mata/mata-lainnya/penyebab-mata-kering-dan-cara-mengatasi/

Bagikan Dengan Sekali Klik: