Teman Setia, menjaga tekanan darah agar tetap stabil adalah hal penting yang harus kita perhatikan. Terkadang apabila kita tidak mememiliki kebiasaan gaya hidup yang baik bisa jadi akan menyebabkan Naiknya tekanan darah. Tentunya hal ini juga berpotensi menimbulkan berbagai penyakit yang cukup serius, lho. Beberapa penyakit yang mungkin timbul akibat Naiknya tekanan darah kita adalah jantung dan stroke.
Pola hidup kita memang memegang peran yang sangat penting dalam memengaruhi kondisi kesehatan tubuh. Ada berbagai hal yang dapat menyebabkan naiknya tekanan darah kita seperti kebiasaan yang buruk tidak berolahraga, mengkonsumsi makanan dengan sembarangan, kebiasaan merokok dan masih banyak lainnya. Oleh karena itu, membiasakan pola hidup yang sehat perlu dilakukan.
Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga tekanan darah agar tetap normal, diantaranya allah sebagai berikut :

  1. Menjaga Berat Badan
    Dilansir dari lama halodoc.com, menghindari berat badan berlebih adalah salah satu upaya yang dapat kita lakukan untuk menjaga tekanan darah agar tetap normal. Perlu diketahui bahwa seiring bertambahnya berat badan makan tekanan darah yang apa ada tubuh kita juga sering ikut meningkat.
  2. Rutin Berolahraga
    Ditengah sibuk ya aktivitas harian kamu, pastikan sempatkan waktu untuk berolahraga ya teman setia. Cukup 10 hingga 30 menit saja kamu bisa melakukan jalan santai disekitar rumah, bersepada, berenang dan masih banyak lagi. Olahraga secara teratur terbukti sangat efektif untuk menjaga kestabilan tekanan darah lho.
  3. Mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi
    Dilansir dari halodoc.com untuk menghindari tekanan darah tinggi, kamu bisa pilih makanan seperti sayuran, buah-buahan,makanan yang mengandung biji-bijian, susu yang rendah lemak, dan sebisa mungkin hindari kolesterol dan makanan yang mengandung lemak jenuh yaa.
Desain by Trisyana

About Post Author

Bagikan Dengan Sekali Klik: